Ketua RT Terpilih: Prioritaskan Kebersihan Kampung

Portaltiga.com-Setelah memenangi pemilihan Ketua RT 002/RW006 Kembang Kuning Kulon, Ketua RT002 yang baru, Slamet Djulino atau biasa disapa Nono langsung memprioritaskan program kerja utamanya yaitu, kebersihan kampung. Kebersihan dinilai sangat penting bagi kehidupan warga di lingkungan RT 002.

Ketua RT 002 Periode 2016-2019, Slamet Djuliono, mengatakan, sangat berterima kasih terhadap warga yang memilihnya dalam persta demokrasi Pemilihan Ketua RT002/RW006 Kembang Kuning Kulon, yang berlangsung pada Sabtu malam lalu (03/12/12). Dirinya memprioritaskan kebersihan kampung dalam program 100 hari pertama kinerjanya sebagai Ketua RT002.

“Lingkungan di kampung kami memang sudah cukup baik , namun perlu ditingkatkan lagi agar kesehatan warga kami tetap terjaga. Kinerja Ketua RT yang lama Pa Usman sudah bagus, dan saya tinggal meneruskan program beliau dan bersama warga kita tingkatkan lagi program kerja kampung RT002 demi kebaikan kita bersama.”ujarnya, kepada wartawan Portaltiga.com, di kediaman RT002 Slamet Djuliono, Kembang Kuning Kulon, Selasa (13/12/12).

Ia menjelaskan, kebersihan kampung perlu di monitor terus dengan cara melakukan kerja bakti warga secara rutin agar lingkungan di RT002 bersih dan sehat. Jika lingkungan sehat, tambah Nono (Biasa disapa, Red) maka yang menikmati adalah warga. Maka itu diperlukan kerjasama antara warga dan pengurus RT untuk saling bahu membahu membersihkan kampung dengan kerja bakti.

“Soal kapan dan berapa kali dilakukan kegiatan kerja bakti bersih-bersih kampung nanti kita bicarakan lagi setelah terbentuk susuan kabinet RT002. Saya berharap warga RT002 saling bekerjasama dan bahu membahu untuk memajukan kampung kita bersama-sama.”kata Nono.

Dalam susunan pengurus yang sedang dirancang oleh Ketua RT002 yang baru akan dinamai ‘Kabinet Kebersamaan’. Dengan prinsip kebersamaan tentunya kampung RT002 semakin maju dan makmur baik maju lingkungannya maupun ekonomi warganya. Nono berharap, seluruh pengurus kampung aktif dalam menjalankan program kerja kampung, salah satunya kebersihan lingkungan.

Sebelumnya, dalam Pilkara (Pemilihan Ketua RT002/RW006) diikuti empat calon Ketua RT, diantaranya, Slamet Djuliono atau Nono, Moch.Usman Effendi, Suryono, dan Edi Susanto. Dengan pemilihan yang sangat demokratis, Nono meraih suara 71, Suryono 32, Usman, 25, dan Edi Susanto meraih 19 suara.

Ketua Panitia Tiga RT002, Heru Sunarno, mengatakan, pelaksanaan Pilkara RT002 sangat demokratis, dinamika dan antusias warga untuk mencoblos calon-calon sangat antusias. “Ini terlihat dari daftar hadir warga yang ikut mencoblos hampir 80%, ini benar-benar seperti Pilkada.”kata Heru Sunarno atau Cak Sunar.

Sementara itu, Ketua RW006, Imam, memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga RT002 yang melakukan Pemilihan Ketua RT secara demokratis dan cukup meriah ini karena diikuti empat kandidat. “Saya harapkan tradisi pesta demokrasi warga RT002 ini terus dipertahankan, terlebih di tingkatkan lagi.”ungkapnya. (Trish)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION