Ketua Nasdem Jatim Main Ancam Sanksi Anggota Fraksi Nasdem Tak Hadiri Rapimsus

 

Portaltiga.com: Arogan, kata ini pantas disematkan untuk Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Efendi Choirie. Pasalnya,pria yang akrab dipanggil gus choi ini mengancam akan menegur para anggota DPRD dari fraksi Nasdem di Jatim yang tidak hadir dalam Rapimsus di Surabaya, termasuk kepada dua anggota DPRD Jatim dari fraksi Nasdem yaitu Achmad Heri dan Muzamil Safii yang tidak hadir dalam Rapimsus tersebut, Jumat(3/6).

Dalam rapimsus tersebut disertai dengan pelantikan DPW Garnita Partai Nasdem tersebut, Gus Choi langsung minta absen satu persatu anggota DPRD yang hadir. Melihat hampir separuh anggota DPRD asal Partai nasdem tidak hadir di acara itu, Gus Choi langsung emosi.“Meskipun satu anggota ijin, saya anggap tidak hadir dua. Saya akan beri dia teguran,” tegas Gus Choi di Graha Wisata, Surabaya kemarin (3/6).

Selain itu, dua anggota DPRD kota Surabaya asal Nasdem juga tidak kelihatan batang hidungnya. Dua anggota itu adalah VIncentius Awey dan Fatchul Muid. Ketidakhadiran keduanya ini cukup menarik, mengingat acara Rapimsus ini diselenggarakan di Kota Surabaya. Namun dua-duanya anggota Nasdem itu tidak hadir tanpa ada alasan jelas. “Acara seperti ini maha penting, harusnya diutamakan. Bukan banyak alasan, kunker atau sebagainya,” kata mantan anggota DPR RI dari PKB ini.

Ironisnya lagi, emosi Gus Choi bertambah ketika melihat ketidakhadiran 14 anggota DPRD kabupaten Probolinggo yang hanya diwakili 3 orang saja.“Memang yang gak hadir ini banyak alasannya, saya serahkan kepada bagaimana keputusannya, terserah DPP,” tandasnya.(Yudhie)

JOIN THE DISCUSSION