Ketua Fatayat NU Jatim Pimpin Tim Sukses Pasangan Gus Ipul-Anas

05/12/2017
358 Views

Portaltiga.com – Teka teki figur yang akan memimpin tim pemenangan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jatim, Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas, terjawab sudah. Melalui pertimbangan matang, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Jatim, Hikmah Bafaqih dipercaya menjadi ketua tim sukses pasangan yang diusung PKB dan PDIP itu.

Sedangkan yang bertindak sebagai sekretaris adalah Sri Untari, sekretaris DPD PDIP Jatim. “Tim pemenangan dipegang bu Hikmah dengan sekretaris bu Sri Untari,” kata calon gubernur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) usai rapat tim pemenangan bersama cawagub Abdullah Azwar Anas di Hotel Majapahit, Surabaya, Selasa (5/12/2017).

Menurutnya, penunjukan duet Hikmah-Untari sebagai ketua dan sekretaris tim pemenangan, itu merupakan urusan internal partai masing-masing. Yakni Hikmah Bafaqih di PKB dan Sri Untari di PDIP. Penunjukan keduanya adalah bagian dari tugas partai.

“Kalau menurut saya, keduanya (Hikmah Bafaqih – Sri Untari) memiliki kapasitas dan kemampuan. Pengalamannya juga banyak dan memiliki jariangan bawah. Yang lebih penting lagi, keduanya punya waktu yang cukup,” ujarnya.

Setelah ditunjuk sebagai ketua dan sekretaris, baik Hikmah Bafaqih maupun Sri Untari diminta untuk segera menyusun tim pemenangan ditingkat provinsi dan kabupaten/kota. “Setidak-tidaknya dua sampai tiga minggu ke depan sudah terbentuk. Dengan begitu akhir bulan ini diharapkan tim pemenangan sudah selesai,” katanya.

Selanjutnya, lanjut Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, tim pemenangan ini juga akan mengakomodasi ketika ada partai yang ingin berpartisipasi dalam pemenangan. Namun pihaknya belum mengetahui adanya partai yang hendak bergabung di tim ini.

“Tim di tingkat partai di PKB dan PDIP juga ada dan mereka sudah bergerak dengan sumber daya masing-masing. Tim ini mereka biaya sendiri dan bekerja dengan caranya sendiri,” terangnya.

Gus Ipul menambahkan, saat ini juga ada sejumlah relawan yang berasal dari masyarakat. Mereka secara sukarela mengkampanyekan pasangan Saifullah Yusuf – Abdullah Azwar Anas. Namun dia berharap agar para relawan ini bergerak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ketika berkamapanye harus sopan dan sesuai adat istiadat Jatim.

“Saya harap relawan juga jangan sampai membebani masyarakat. Tidak minta bantuan pada masyarakat. Kalaupun mendapat bantuan dari masyarakat, tentu harus dapat dipertanggungjawabkan,” pintanya. (bmw/abi)

 

Leave A Comment