Ketua dan Sekretaris GP Ansor Jatim Dukung Gus Ipul-Puti

Portaltiga.com – Ketua Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim Rudi Tri Wahid dan Sekretaris PW GP Ansor Jatim Gus Abid Umar hadir di posko pemenangan Rumah Gus Ipul-Puti, Jalan Gayungsari Surabaya, Selasa (13/2/2018). Keduanya kompak ikut mengantarkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno ke acara pengundian nomor urut paaangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim di Hotel Mercure, Surabaya.

“Ansor Jatim kompak mendukung pasangan Gus Ipul-Puti di pilgub Jatim 2018. Untuk kader Ansor se-Jatim lainnya semoga dalam satu barisan. Gus Ipul adalah mantan Ketua Umum PP GP Ansor yang harus didukung menang di pilgub,” kata Gus Abid.

Menurutnya, secara organisasi Ansor memang netral. Namun, jika ada kader Ansor yang maju di pilkada, maka wajib hukumnya untuk mendukung dan memenangkannya.

“Sama dengan Muslimat, mereka pasti mendukung kadernya sendiri. Ansor juga begitu. Hanya dukungan Ansor tidak selalu harus dimunculkan ke permukaan,” ujarnya.

Selain pengurus Ansor Jatim, hadir juga Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistyono, Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana dan Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (Mas Ipin).

Ratusan pendukung Gus Ipul-Puti dari PDIP, PKB, Partai Gerindra dan PKS juga ikut mengiringi Gus Ipul-Puti ke tempat pengundian nomor urut yang diadakan KPU Jatim. (bmw/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION