Headline News

Ketika Biker Jelajah Karimunjawa

30/09/2017
476 Views

Portaltiga.com – Apabila anda mendengar “Karimunjawa” apa yang terbersit di benak anda? Pastinya hutan bakau, terumbu karang, ikan hias cantik, dan beberapa hewan lainnya. Terletak di kabupaten Jepara, pulau Karimunjawa menjadi salah satu obyek wisata yang menarik bagi setiap orang. Tak terkecuali dengan komunitas Biker Sekarep.

Seperti namanya, Biker Sekarep (sesukanya:red) yang dipelopori oleh 6 orang laki-laki ini, usai mengikuti acara Jambore MACI(Motor Antique Club Indonesia) ke 24 di kota Pati hari minggu (24/9/2017) lalu, petualangan mereka berlanjut menuju pulau Karimun Jawa.

“Biker Sekarep dipopulerkan 6 tahun yang lalu oleh Cak Ace pria asal Yogyakarta. ‘Sekarep’ sendiri artinya suka-suka, dan itu yang tergambar dari lifestyle dan kegiatan kami, bertualang tanpa batasan”, tutur Achmad Zulfikar salah satu anggota club saat ditemui usai melakukan touring, Jumat malam (29/9/2017).

Perjalanan mereka memang tak terencana, tiba-tiba tergagas saat Jambore MACI kemarin. Akhirnya berangkatlah 6 orang dengan menunggangi BSA M20, Norton, Harley Davidson, DKW Union.

Banyak hal seru dan mengasyikan yang mereka temui saat sampai di Karimunjawa.

“Saat baru sampai di pantai ban salah satu kendaraan yang mereka tunggangi bocor dan akhirnya dipinjami kunci dan di antar ke tambal ban yang jaraknya hampir 10km dari tempat kami, mulai dari situlah komunikasi kami dan masyarakat setempat terjalin. Mereka banyak yang heran dan baru pertama kali melihat kendaraan yang kami tunggangi” tutur Achmad

Ada banyak tempat destinasi Biker Sekarep. Hari pertama mereka mendirikan camp di pinggir pantai Tanjung Gelam dengan tujuan menyaksikan sunset yang cantik menurut penduduk setempat. Besoknya mereka menginap di tempat salah satu sesepuh karimun jawa dan saling berbagi cerita dan pengalaman. Dihari ketiga rombongan ini ziarah ke makam mbah nyamplung yang konon katanya seseorang yang membabat alas karimunjawa, dan lanjut ke pantai Annora dengan secret gardennya.

Setelah itu Biker Sekarep melanjutkan perjalanan ke taman mangrove dimana di lokasi ini bisa melihat view pantai indah dengan view pegunungan sekaligus.

“Seharusnya perjalanan kami selesai kemarin lusa namun terhambat karena angin dan badai, rencananya kalau ndak hari jumat ini ya besok sabtu lihat kondisi cuaca dan laut. Dinikmati aja seng penting hore” tambah Achmad. (doy/tea)

1 Comments

  1. Sungguh mempesona.. Kalian biker penuh inspirasi dan handal.. Lopeu all.. By boskie puchkieman, biker sekarep

Leave A Comment