Keterbatasan Fisik Bukan Penghalang, Komunitas DMI Berbagi Takjil

Portaltiga.com – Komunitas DMI (Disable Motorcycle Indonesia) Cabang Surabaya megadakan acara berbagi takjil kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintasi Jalan Dr Ir H Soekarno pada Minggu (27/5/2018) sore.

“Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan DMI pada bulan Ramadhan,” kata Ketua Umum DMI Jawa Timur, Abdul Syakur saat ditemui portaltiga.com.

Syakur menjelaskan dengan kegiatan ini seluruh anggota DMI ingin memberi gambaran kalau segala keterbatasan fisik yang ada pada mereka tidak menjadi penghalang untuk beribadah dan berbuat kebaikan.

“Dengan Keterbatasan yang kami miliki, tidak menjadi halangan dan mengharuskan berpangku tangan serta menyurutkan langkah kita untuk berbuat kebaikan. Kami DMI ingin saling berbagi di bulan suci Ramadhan ini” ucapnya.

Kedepannya, Syakur ingin kegiatan yang diadakan oleh seluruh anggota DMI yang memiliki kekurangan fisik ini bisa menginspirasi, merangkul masyarakat lainnya untuk selalu berbuat baik tanpa selalu mengandalkan materi dan fisik, serta tidak gampang menyerah dalam kondisi apapun.

Kegiatan serupa akan digelar pada tanggal 30 Mei dan 3 Juni di beberapa titik di ko, sebagai acara puncak tanggal 9 Juni DMI akan menggadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim. (doy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION