Ketemu Cheater di Apex Legends? Ini Cara Report Pengguna Cheat

Portaltiga.com – Munculnya game besar, khususnya game kompetitif shooter seperti Apex Legends, cheat tak terhindarkan lagi. Video dan banyaknya laporan yang ada membuat tindakan curang ini semakin mencolok dan menarik munculnya topik pembicaraan dalam komunitas Apex Legends.

Level cheat berbeda-beda, mulai dari extra sensory perception (ESP) hingga aim bot dan wall hack. Biasanya pengguna program ilegal akan memunculkan informasi yang tidak akan tersedia tanpa menggunakan cheat. Informasi yang ditunjukkan adalah Player name, Enemy health dan Distance.

Tidak hanya itu saja ada lagi cheat yang lebih mengesalkan ketimbang hanya memberikan informasi lawan saja, seperti: Aim bot, Target Lock, dan Rada hack.

Selain itu, faktor-faktor seperti penurunan peluru dan kecepatan peluru dihitung dalam aimbot untuk meningkatkan kemungkinan pembunuhan lebih lanjut. Selain itu, cheat ini dapat disembunyikan dari overlay sehingga tidak dapat dilihat saat streaming.

Pada tanggal 16 Februari EA mengambil tindakan kepada pengguna cheater di Apex Legend. EA mengonfirmasi sebanyak 16.000 pemain telah di baned dari permainan.

Mungkin pemain-pemain yang lolos dari gelombang ban tersebut berhasil lolos karena indikasi yang berbeda. Berhubung di dalam game masih belum ada sistem report, para pemain Apex Legends bisa melaporkan indikasi kecurangan melalui web EA di sini.

Dalam formulir online ini kamu diminta untuk memasukkan ID kamu. Ini untuk memungkinkan EA menganalisis file log yang mungkin akan membantu menentukan apakah terjadi kecurangan. (kotakgame/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »