Kepo Varian Beras? Yuk, Tengok Lumbung Pangan Jatim

Portaltiga.com – Lumbung Pangan Jatim menjadi etalase beras Jawa Timur. Masyarakat bisa mendapati segala macam beras berkualitas dengan harga yang murah.

Banyak jenis dan merek beras yang ditawarkan bagi konsumen di wilayah Surabaya Raya (Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo) dalam ajang  yang digelar di JX Internasional, Jalan A Yani, Surabaya itu.

“Beras yang ditawarkan dalam program penjualan sembako murah ini memiliki kualifikasi beras medium maupun premium, bahkan ada merek yang menawarkan dengan label beras super,” kata Koordinator Program Lumbung Pangan Jatim, Erlangga Satriagung, di JX Internasional, Surabaya, Kamis (19/5/2020).

Di anjungan Lumbung Pangan Jatim berbagai jenis dan merek beras disiapkan dalam kemasan 5 kg, 10 kg, dan 25 kg.  Dengan harga bervariasi mulai Rp 45.000 – Rp 59.000 untuk kemasan 5 kg. Sedangkan untuk  kemasan 10 kg harganya berkisar Rp 100.000 – Rp 118.000 dan Rp 261.400 untuk kemasan 25 kg.

“Asal beras juga beragam, dari sentra-sentra produsen atau petani yang tersebar di berbagai daerah di Jatim. Di antaranya dari Jember, Jombang, Mojokerto, Nganjuk, Kediri. Makanya pantas dikatakan Lumbung Pangan Jatim jadi etalase beras” ujar Erlangga.

Harga yang harus dibayarkan oleh konsumen relatif sangat murah, karena masing-masing vendor yang memasok beras di Lumbung Pangan Jatim memberikan harga terbaik. Hal ini agar produk mereka kompetitif ditengah banyaknya pilihan. Dengan demikian, hal itu akan menarik minat konsumen untuk membeli.

“Ini suatu situasi belanja yang  mungkin tidak pernah ditemui di tempat belanja lain, selain di Lumbung Pangan Jatim,” tandasnya.

Dirinci, sejak dibuka Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, 21 April 2020 lalu hingga Rabu (13/5/2020), beras yang terjual mencapai 86,45 ton dengan nilai transaksi mencapai Rp 903.791.800. Capaian penjualan tersebut dihimpun dari tiga model layanan penjualan, yakni penjualan langsung di gedung JX Surabaya, penjualan secara online lewat website: www.lumbungpanganjatim.com, dan penjualan secara drive thru. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »