Kenalkan Layanan VoLTE, Smartfren Luncurkan Dua Ponsel Pintar 4G

Portaltiga.com, SURABAYA – Layanan telekomunikasi semakin kedepan semakin canggih. Jika sebelumnya komunikasi hanya bisa via sms, kemudian telp, lalu video call melalui jaringan 3G, kini konsumen bisa video call dijaringan 4G. Disebut juga dengan VoLTE, yang tentunya streaming lebih cepat dan jaminan suara lebih jernih.

Mengaku menjadi operator pertama di Indonesia yang menyediakan layanan VoLTE, Smartfren sekaligus menawarkan ponsel pintar 4G terbarunya, Andromax R2 dan Andromax E2.

“Karena ini masih baru, jadi VoLTE hanya bisa digunakan untuk sesama (Smartfren, red). Dan juga hanya untuk Andromax terbaru,” ungkap Muhammad Cahyadi, Regional Head East Java Bali Lombok PT. Smartfren Telecom, Kamis (3/3/2016).

Berbeda dengan tarif layanan video call seperti di luar negeri yang menggunakan dua tarif, yakni tarif telp untuk voice dan data untuk video. Smartfren hanya menggunakan satu tarif meskipun video call, yakni tarif telp biasa.

“Untuk tarif menggunakan biaya telp seperti biasa. 240 rupiah untuk tiga menit pertama, dan 5 rupiah per detik selanjutnya,” tambahnya.

Dengan bertambahnya dua model ponsel pintar 4G ini, pihaknya berharap Jawa Timur mampu menyumbang lebih dari 20% dari total penjualan seluruh Indonesia. Terlebih lagi, layanan 4G Smartfren sudah ada di 85 Kabupaten/Kota di Indonesia.

JOIN THE DISCUSSION