Kenalkan Indonesia Lewat Tapak Suci, Dua Native Speaker Asal UK Kagumi SDM 18 Surabaya

Portaltiga.com – Dua orang native speaker (penutur asli) asal United Kingdom ini kunjungi SD Muhammadiyah 18, Mulyorejo, Surabaya, pada hari Kamis (8/8/2019). Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan branded sekolah, dengan kegiatan visitasi dan sharing pendidikan oleh tamu asal luar negeri.

“I am very happy to meet all the students here. They are so nice, and I am very excited with the martial art performance which called Tapak Suci” ujar Aqim Jaffar, salah satu native speaker asal UK ini ketika dengan hangat disambut oleh seluruh siswa kelas 1 dan 2 serta pertunjukan aksi bela diri Tapak Suci”/ yang merupakan ektrakurikuler di sekolah ini di halaman sekolah.

Dua native speaker ini juga mendapat apreasiasi yang luar biasa dari seluruh siswa dan guru. Dua siswa terpilih Aliya Sarah dan Xavier berhasil menyematkan rangkaian bunga sebagai prosesi ucapan selamat datang kepada Aqim Jaffar dan Saifal Arshad.

Kunjungan tamu asal UK ini juga sangat membantu dalam program unggulan yang baru saja dirintis oleh SD Muhammadiyah 18 Surabaya, yaitu ANIDS singkatan dari Andelas International Kids Class. ANIDS memiliki visi dalam mengembangkan kemampuan siswa dalam bidang speaking (berbahasa Inggris).

Aliya Sarah, siswa yang duduk di bangku kelas 6 ini mengaku sangat senang sekali, saat pertama kali mengetahui bahwa sekolah akan kedatangan dua native speaker asal UK. Ia juga senang mendapatkan banyak pengalaman, salah satunya mengenal perbedaan dialek (aksen) yang tampak antara British dan Amerika dari dua native speaker.

Cahyo Iswahyudi, S.Pd menyampaikan menjalin hubungan internasional antar lembaga atau personal dan sosialisasi sekolah muhammadiyah ke dunia internasional menjadi dua diantara tujuan dilaksanakan kegiatan ini.

Dua native speaker asal UK ini pun diketahui sering melakukan kegiatan sosial. Muhammadiyah Foundation UK, menjadi komunitas mereka dan seluruh mahasiswa di UK yang terlibat dalam aksi sosial, donasi, dan kunjungan ke beberapa sekolah Muhammadiyah di Indonesia. (mitha/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION