portaltiga.com
Umum

Kementerian Pan-RB Apresiasi Program Diskanla Jatim Menjebol Dokumen Kapal

Kepala Dinas Perikanana dan Kelautan Jatim (Diskanla) ir. Heru Tjahjono

 

portaltiga.com:Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Jatim membuat terobosan baru untuk memutus mata rantai KKN ditingkat bawah. Yaitu membuat program menjebol dokumen kapal (menjemput bola) dokumen kapal. Program tersebut berupa pemberian proses perijinan kapal beroperasi agar nelayan dengan mudah untuk beroperasi.

“Diskanla Prov. Jatim bekerja sama dengan Dishub dan LLAJ dan Kantor Kesyahbandar Utama Tanjung Perak sekaligus P2T Prov. Jatim guna melakukan pengurusan dokumen. Bahkan, sejak tahun 2012-sekarang jumlah kapal yang telah diselesaikan surat kapalnya sebanyak 3.000 unit dari 6.500 unit kapal dengan ukuran 10-30 GT,” jelas mantan bupati Tulungagung dua periode ini saat dikonfirmasi, minggu (7/2).

Sementara itu, Deputi Pelayanan publik Kementerian Pan dan RB Mirawati Sudjono mengatakan kementerian Pan-RB mengapresiasi penemuan dari Diskanla tersebut karena berusaha untuk menciptakan pelayanan publik yang baik. “putus rantai korupsi di lingkungannya sehingga nelayan bisa dengan aman ketika mengoperasikan kapal,”katanya saat ditemui di Surabaya beberapa waktu lalu.

Mirawati mengungkapkan dengan adanya program Jebol dokumen kapal ini merupakan upaya Diskanla Jatim untuk tidak mempersulit perijinan tentang pengurusan dokumen kapal.”Jangan lupa juga diperhatikan juga adanya kepuasan masyarakat agar mengetahui sejauh mana manfaat dari pelayanan ini kepada masyarakt. Ini sangat penting sekali . Tapi bagaimanapun juga kami memberikan apresiasi atas program menjebol dokumen kapal ini,”pungkasnya. (Yudhie)