Kembali Ke Sekolah, Ini Yang Harus Dipersiapkan Orang Tua Agar Bisa Lebih Hemat

Portaltiga.com – Liburan sekolah segera usai. Anak-anak pun mulai bersiap untuk kembali ke sekolah. Untuk itu, para orang tua pun mulai mempersiapkan kebutuhan anak di sekolah.

Bagi para orang tua, membeli perlengkapan kebutuhan anak memang menjadi kendala tersendiri. Pasalnya, setiap orang tua perlu mempersiapkan uang lebih agar si kecil lebih bersemangat sekolah.

Bagi Anda yang memiliki lebih satu anak, tentu merupakan tantangan tersendiri. Di mana pengeluaran akan membengkak untuk membeli kebutuhan perlengkapan sekolah. Mulai dari seragam, tas, sepatu, hingga buku tulis.

Agar pengeluaran untuk perlengkapan sekolah Anda menjadi lebih ringan, Anda bisa mengikuti trik berikut ini dari Shopback Indonesia. Ini adalah platform yang mendukung masyarakat untuk dapat belanja online dengan hemat dan cermat. Penasaran?

1. Buat prioritas

Sebelum berbelanja kebutuhan perlengkapan sekolah, cobalah untuk memeriksa kembali barang apa saja yang benar-benar dibutuhkan untuk tahun ajaran baru. Jangan lupa untuk memeriksa kembali persiapan perlengkapan sekolah yang masih ada. Urutkan juga barang-barang dari yang dibutuhkan hingga kurang dibutuhkan.

2. Persiapkan anggaran

Agar tidak terlalu terbebani dengan pengeluaran perlengkapan, Anda perlu mempersiapkan anggaran dari jauh-jauh hari. Paling tidak persiapan anggaran enam bulan sebelum tahun ajaran baru dimulai. Ini akan membuat kantong Anda tidak benar-benar habis.

3. Beli dengan jumlah banyak

Biasanya, harga perlengkapan sekolah akan jauh lebih murah jika dibeli dalam kuantitas besar daripada eceran. Namun jangan terlalu banyak agar tidak terjadi pemborosan. Untuk menghindari hal itu, Anda bisa ajak rekan sesama orang tua untuk membeli perlengkapan sekolah anak bersama.

4. Manfaatkan segala promo

Pada momen besar lainnya seperti lebaran atau liburan akhir tahun, momen “Kembali ke Sekolah” juga sering dimanfaaykan toko offline maupun online untuk menggaet konsumen dengan memberikan beragam potongan harga atau promo menarik lainnya.

Shopback Indonesia pun memberikan promo menarik untuk berbelanja. Di mana Anda akan mendapat potongan harga sebesar 30 persen kepada konsumen yang melakukan pembelanjaan melalui Shopback.

5. Belanja lebih awal

Usahakan untuk belanja lebih awal. Apalagi berbelanja di akhir pekan atau sehari menjelang jadwal masuk sekolah. Dengan membeli perlengkapan lebih awal, Anda memiliki waktu lebih lama untuk membandingkan harga termurah. (lnc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION