Headline News

Keluarga Besar NU Dukung Pemerintah Bubarkan HTI

10/07/2017
75 Views

Portaltiga.com – Kebijakan pemerintah untuk membubarkan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mendapat dukungan dari berbagai ormas Islam. Kali ini, dukungan diberikan Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Jatim.

Organisasi itu dinilai tidak layak hidup di Indonesia karena bertentangan dengan Pancasila. “Kami mendukung langkah pemerintah membubarkan organisasi yang anti Pancasila, termasuk HTI,” kata Nur Aminudin, inisiator ketua Forum Persahabatan Cinta Tanah Air, Keluarga Besar NU Jatim, di Surabaya, Senin (10/7).

Forum keluarga besar NU Jatim sendiri, terdiri ormas GP Ansor Jatim, Ikatan Alumni PMII Jatim, Fatayat NU, kader penggerak NU dan ISNU.

Menurut Aminudin, HTI tidak layak hidup di Indonesia karena tidak mengakui ideologi Pancasila. Pancasila harus dijaga sampai kapanpun. “Karena itu, pemerintah harus tegas. Ketika HTI melenceng dan menginginkan khilafah maka pemerintah harus membubarkan,” tegasnya.

Dia berharap agar pemerintah serius dan melakukan langkah hukum untuk membubarkan HTI. Salah satunya adalah mengeluarkan Perpu tentang ormas, untuk mengeksekusi pembubaran.

“Aspek hukum harus dikawal supaya ada realisasi. Kami  mendorong pemerintab menerbitkan perpu ormas, kalau ada ormas tidak mengakui Pancasila harus dibubarkan,” tuturnya. (Bmw)

Leave A Comment