Kelompok Seni Tari Bengkel Muda Surabaya Ajak Generasi Milenial Peduli Tari Tradisi

Portaltiga.com – Mungkin beberapa dari anda pernah melewati Balai Pemuda Surabaya, disana ada banyak kaum muda Surabaya yang memanfaatkannya sebagai tempat berkumpul, berdiskusi san tak jarang untuk melakukan kegiatan seni. Seperti kelompok seni tari Bengkel Muda Surabaya, kelompok yang mayoritas beranggotakan pelajar dan mahasiswa yang merupakan penggiat kesenian tari Tradisi.

Kelompok ini selalu berkumpul dan berlatih dua kali di tiap minggunya di area Balai Pemuda,yaitu pada hari Jumat pada pukul 13.00 dan Sabtu pukul 09.00. Siapa saja bisa bergabung dalam kelompok ini, cukup hadir pada saat latihan dan membayar uang pendaftaran.

Riswan adalah salah seorang anggota kelompok ini. Menurutnya kelompok seni tari Bengkel Muda Surabaya membuka diri untuk siapa saja yang mau bergabung dan tidak membatasi, dan di kelompok ini bisa sharing ilmu dan diskusi seputar seni tari.

“Di kelompok seni tari Bengkel Muda Surabaya ini kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja yang ingin bergabung dan belajar tari tradisional, dan disini juga bisa sharing sharing serta diskusi tari baik itu yang tradisional, modern atau kotemporer” ucap Riswan, Jumat (8/6/2018).

Riswa menambahkan untuk saat ini, yang dipelajari basic tari tradisi dan modern. Nantinya sebagai out put-nya adalah akan dipentaskan tiap genre tari yang dilatih.

Saat ini Riswan beserta kelompok senin tari Bengkel Muda Surabaya sedang mempersiapkan pementasan untuk bulan Oktober nanti, dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda. (doy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION