portaltiga.com
Advetorial

Kejar target Di PON Jabar, KONI Jatim Gandeng TNI

 

Portaltiga.com:KONI Jatim tak main-main mempersiapkan atletnya ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat (Jabar). Tak cukup dengan mempuslatdakan atletnya, KONI Jatim juga meminta bantuan TNI membentuk karakter atlet yang tangguh.

Program pembinaan karakter atlet yang melibatkan unsur TNI ini dilakukan hingga menjelang gelaran PON Jabar. “Ini program baru dan harus diikuti oleh seluruh atlet yang tergabung dalam Puslatda,” tegas Ketua Harian KONI Jatim, Dhimam Abror di Kantor KONI Jatim, Selasa (26/1).

Dijelaskan, program ini dilaksanakan karena berkaitan dengan pengembangan kedisiplinan dan pembentukan karakter atlet. Kedisiplinan atlet perlu ditekankan agar mereka bisa meraih hasil maksimal di PON Jabar.

“Bagaimana menerapkan waktu dengan baik dan menjaga kondisi diri sendiri, itu bisa terlatih dari program ini. Jadi, sangat tepat bila program kedisiplinan dan pembentukan karakter ini melibatkan TNI,” ujarnya

Saat ini, KONI Jatim akan melakukan audiensi kepada pihak-pihak terkait. “Kita belum melakukan audiensi, seperti Pangdam, Pangarmatim dan pihak lain. Saat ini, kita sedang mematangkan rencana saja,” tuturnya.

Jika program tersebut terwujud, Abror mengaku maka cabor-cabor yang ada akan disesuaikan dengan satuan-satuan yang ada. Teknisnya nanti akan disesuaikan matra TNI. Misalnya, olahraga yang berhubungan dengan air seperti renang, dayung, ski air akan diprogramkan di kesatuan Armatim.

“Cabor Gantole, terbang layang nanti di pangkalan AU Abdurachman Saleh Malang. Kalau olahraga beladiri akan berada di markas Kostrad Malang,” papar mantan Ketua PWI Jatim ini.

Rencananya, program pendampingan atlet ini tidak hanya berjalan hingga jelang PON saja. “Saya berharap agar saat PON berlangsung tiap cabor bisa mendapat pengawalan dan mengawasi kedisiplinan atletnya,” ucapnya. (Bmw)