portaltiga.com
Headline Umum

Kehilangan Kader Terbaik, AHY: Almarhumah Tidak Ada Cacatnya

Portaltuga.com – Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan rasa kehilangan atas meninggalnya Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Timur, Hj. Sri Subiati, S.E.

Hal ini disampaikan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Renville Antonio saat dikonfirmasi, Senin (9/8/2021). Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini mengatakan Partai Demokrat sangat kehilangan sosok srikandi Partai Demokrat Jatim.

“Partai Demokrat sangat kehilangan, Ketum Demokrat AHY juga demikian dan Pak SBY merasa sangat kehilangan sekali, begitu tahu Bu Anti meninggal. Karena beliau tahu betul Bu Anti orang yang sangat baik,” katanya.

Kedekatan Renville Antonio dengan almarhumah Bunda Anti pun tak diragukan lagi. Sosok almarhumah seperti keluarga bagi Renville.”Seperti keluarga sendiri bagi saya. Sosok ibu, sosok sahabat, sosok teman seperjuangan, saudara. Saya kenal Bu Anti sejak SMA, anak-anaknya teman saya SMA,” terangnya.

“Dari situ saya tahu betul beliau orang yang sangat baik,” sambungnya.

Kemudian, lanjut Renville, ia mulai berhubungan baik ketika almarhumah menjadi koleganya di Partai Demokrat. Berlanjut ketika almarhumah menggantikan ayah Renville Antonio sebagai anggota DPRD Jatim tahun 2009 di Dapil Pacitan.

“Karena ayah saya pindah ke DPR RI. Hubungan beliau dengan ayah saya juga sangat baik. Berlanjut terus sampai dengan hari ini,” bebernya.

“Bagi saya, almarhumah tidak ada cacatnya. Beliau orang yang sangat menghargai orang lain, sangat ramah dan selalu membantu kesulitan orang lain serta sangat bisa dipercaya,” imbuh Renville.

Hal senada diungkap juga Dr Kuswanto, anggota Fraksi Partai Demokrat yang juga Ketua Komisi D DPRD Jatim ini. Menurut dia, almarhumah sangat bisa memelihara konstituen. Terbukti, terpilih sampai 3 periode sejak pemilu tahun 2009 silam.

“Sebagai satu-satunya perempuan di anggota Fraksi Partai Demokrat yang jumlahnya 14 orang. Beliau cukup bisa ngemong pada teman-teman yang lain,” ungkapnya.

Dr Kuswanto menjelaskan, memelihara kelangsungan pemilih di suatu daerah pemilihan bukan hal yang gampang. Setidaknya mampu menampung dan memberikan solusi dari setiap permasalahan atau aspirasi masyarakat.

“Karena rakyat percaya dan memilih kembali di pemilu berikutnya. Di Partai, beliau kader senior yang loyalitas dan pengabdiannya tidak diragukan lagi,” jelasnya.

Karenanya, Partai Demokrat memberikan kepercayaan sebagai wakil atau pengendali partai seluruh kebijakan partai di DPRD Jatim. Sehingga dipercaya sebagai Ketua Fraksi dan di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur juga dipercaya sebagai Bendahara.

“Sebagai rekan di Fraksi Partai Demokrat, secara pribadi saya menilai beliau orang baik. Dalam bergaul maupun memimpin fraksi cukup bijaksana,” pungkas dosen Universitas Darul Ulum Jombang ini.

Diketahui, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Timur, Hj. Sri Subiati, S.E meninggal dunia di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya, Senin (9/8/2021). (gbs/abi)

Related posts

Jelang Pilkada 2020, Demokrat Jatim Tunggu Peraturan DPP

admin

Madura Dukung Bayu Airlangga Pimpin Demokrat Jatim

admin

Legislator Demokrat Jatim Bantu Korban Banjir di Gresik

admin