Kebakaran Pasar Pon, Pemkab Trenggalek Siapkan Relokasi Sementara Untuk Para Pedagang

Portaltiga.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek menyiapkan langkah relokasi darurat untuk para pedagang di daerah Pasar Pon, Trenggalek setelah lapak mereka mengalamni kebakaran, Sabtu (25/8/2018) lalu.

Plh Bupati Trenggalek, Pariyo menjelaskan, untuk sementara, para pedagang akan dipindahkan ke area pasar basah dan terminal MPU yang lokasinya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kebakaran.

“Langkah kami yang utama sekarang adalah konsentrasi menangani pedagang-pedagang yang kiosnya terdampak kebakaran. Kedua juga menyiapkan relokasi,” ujarnya.

Selain itu Pariyo juga mengatakan bahwa master plan relokasi serta penanggungjawab sudah ditetapkan. Untuk kegiatan perdagangan, sementara mereka akan diarahkan untuk membuka lapak darurat di sekitar wilayah relokasi.

“Insya Allah besok sudah mulai aksi lapangan, supaya pedagang segera bisa berjualan kembali ke tempat semi permanen. Hari ini kami mulai buka posko,” katanya.

Saat ini area Pasar Pon yang terbakar ditutup total dan diberi garis polisi mengitari kompleks pasar untuk kepentingan penyelidikan.

Polisi masih menunggu tim Puslabfor Polda Jatim untuk melakukan olah TKP. Dalam peristiwa kebakaran ini sebanyak 700 toko dan kios di kompleks Pasar Pon ludes dilalap si jago merah, hanya dalam rentang waktu kurang dari lima jam. ” Kita masih fokus untuk melakukan relokasi terkait kerugian masih belum bisa dihitung,” pungkasnya. (jtn/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION