Karang Taruna Metatu Berpartisipasi Cegah Covid-19

Portaltiga.com – Banyak hal yang bisa dilakukan pemuda desa dalam rangka menghadapi new normal dan sosialisasi terkait Covid-19. Salah satunya yang dilakukan pemuda-pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna Dusun/Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Karang Taruna Dusun Metatu bergotong royong melakukan penyemprotan di lingungannya.

Saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dulu, karang taruna selaku relawan juga mensosialisasikan tentang pentingnya memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Serta hal-hal terkait Covid-19 dan membuat posko di pintu masuk Dusun Metatu,” kata Ketua Karang Taruna Dusun Metatu, M Sidik Alfathoni, Ahad (26/7/2020).

Karang taruna bekerja sama Satgas Covid-19 melakukan komunikasi dengan desa, terkait pencegahan dan sosialisasi. Sengan harapan masyarakat memahami tetang bahaya Covid-19 serta pentingnya jaga kebersihan, masker dan menjaga jarak.

Relawan desa ini sesekali berkegiatan di pasar tradisonal Metatu. Sosialisasikan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau pengunjung untuk cuci tangan, dan memberikan masker bagi yang lupa membawa, dan mengedukasi warga tentang Covid dan dibantu BKO TNI. Semoga virus ini segera berakhir,” terang Alfathoni di sela sela penyemprotan disinfektan. (hdi/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »