Kapolda Jatim Sebut Jatim Relatif Aman Selama Ramadhan 2016

12/07/2016
309 Views

 

Portaltiga.com :Selama puasa dan Lebaran 2016, kondisi wilayah di Jawa Timur (Jatim) dinilai relatif aman. Tidak ada kejadian menonjol yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di provinsi ini.

“Saya ikut ngecek langsung ke lapangan. Semua aman, tidak ada kejadian menonjol,” kata Kapolda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Anton Setiadji ketika ditemui usai menghadiri halal bi halal di kantor Gubernur Jatim, Selasa (12/7).

Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu dievaluasi. Seperti, evaluasi jalur lebaran di jalur Saradan, Madiun. Dimana kemacetan masih terjadi karena banyaknya pintu perlintasan kereta api.

Kawasan Saradan-Nganjuk, menurut Kapolda, memang tidak memiliki jalur alternatif. Sehingga, rencana membuat fly over maupun underpass untuk menghindari kemacetan harus segera dilakukan.

“Saya sudah berkoordinasi. Katanya sudah diputuskan untuk membuat underpass sehingga bisa memecah kemacetan di perlintasan kereta api,” kata Anton.

Selain itu, pengerjaan jalan tol Surabaya-Solo diharapkan juga segera rampung sehingga pada tahun-tahun yang akan datang tidak terjadi lagi kemacetan panjang di kawasan itu. “Jalan tol Surabaya-Solo merupakan alternatif dalam mengurai kemacetan,” tandasnya.

Mengenai angka kecelakaan, Kapolda juga memastikan jika kecelakaan lalu lintas saat lebaran kali ini jauh menurun dibandingkan tahun lalu. “Angka kriminalitas juga jauh menurun,” sergahnya. (Bmw)

Leave A Comment