Kapolda Jatim Lantik Pejabat Dirlantas, Dan Kapolrestabes Surabaya

13/01/2016
494 Views

Surabaya (portaltiga.com) – Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji melantik Dirlantas Polda Jatim, Dosen Utama PTIK Lemdikpol Kombes Ibnu Isticha menjadi Dirlantas Polda Jatim menggantikan Kombes Verdianto, yang menduduki jabatan baru sebagai Kabag Jianling Polri.
Kapolrestabes Surabaya Kombes Yan Fitri Halimansya mengemban tugas baru sebagai Waka Polda Kepri. Jabatan yang ditinggalkan diduduki oleh Kombes Iman Sumantri, yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Direskrimum Polda Jabar. Kapolres Blitar AKBP Muji Ediyanto mengemban tugas baru Wadir Lantas Polda Jateng. Posisi Kapolres Blitar dijabat AKBP Slamet Waloya, yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Dittipideksus Bareskrim Polri.
Kapolres Malang Kota AKBP Singgamata dipercaya menjabat Kasubagkompeten Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri. Penggantinya Kapolres Malang Kota dijabat oleh AKBP Decky Hendarsono, yang sebelumnya Kapolres Batu. Acara serahterima jabatan (sertijab) dihadiri antara lain, Pejabat Utama, jajaran Kapolres dan Bhayangkari.
Kapolda Jatim dalam sambutannya, Rabu (13/1) mengatakan, diminta baik pejabat lama maupun baru hendaknya jangan berpuas diri, karena tugas dan tanggungjawab ke depan lebih berat serta diharapkan bisa berinovasi dan motivasi wajib dimiliki.
Di sisi lain, lanjut Jenderal polisi berbintang dua itu, lebih untuk meningkatkan siaga atau waspada termasuk ansisipasi terhadap terorisme. Dan diharapkan pula, pejabat yang baru dilantik segera beradaptasi dan siap untuk memberi pengayoman, perlindungan dan kerjasama kepada masyarakat lebih ditingkatkan. (Pen)

Leave A Comment