Kampung Pelangi, Sudut Instagramable Kota Jember

Portaltiga.com – Kalau di Malang ada kampung warna-warni Jodipan, di Jember terdapat kampung Pelangi.

Terletak di dua titik berbeda, pertama di kampung Arpen yang terletak Jl Wahid Hasyim dan kampung Cantikan di Jl Trunojoyo dekat toko buku Gramedia. Di kedua kampung tersebut tampak warna-warni dengan lukisan mural para seniman lokal.

Kampung Arpen sendiri diresmikan pada tanggal 29 april 2017. Arpen sendiri dari singkatan dari Arek Penangan. Sedangkan Kampung Cantikan sendiri mempunyai prestasi tesendiri karena pernah menyabet penghargaan kampung kreatif dari DLM (Dinas Lingkungan Hidup) tahun 2017 juga.

Saat menyusuri kampung pelangi ini kita disuguhi coretan bernuasa abstrak dan pop culture. Suasana instagramable ini membuat diserbu para pencinta swafoto untuk ekspresi diri.

“Di sini enak buat selfie dan gratis pula” seru Rossa yang sering tiap sore datang bersama teman-teman, Kamis (12/7/2018).

Khusus untuk kampung Cantikan pada malam hari terlihat cantik, ini dikarenakan adanya kerlap-kerlip lampu lampion yang ditempatkan pada tiap sudut kampung. Dipadu warna-warni lukisan mural dan gemerlap lampu lampion jadi kombinasi pas untuk diupload.

Pemerintahan Kota Jember berusaha konsep kampung bersih dan kreatif untuk mengubah kampung kumuh dan kotor. Percontohan kampung kreatif ini membuat tujuan 2 in 1 selain bersih asri, tujuan destinasi wisata baru tercipta. Anda perlu kesini, pas bulan Agustus 2018 besok Jember Fashion Carnaval(JFC) digelar kembali. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION