Kampanyekan Poskamling Aktif Lewat Sahur On The Road

Portaltiga.com – Tradisi membangunkan orang yang masih terlelap tidur di saat bulan Ramadhan, untuk segera makan sahur, dimanfaatkan Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi untuk mengkampanyekan “Poskamling Aktif” kepada warga Kediri lewat “Sahur On The Road”, rabu (23/05/2018)

Tak mau ketinggalan, Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, Kapolsek Kota Kompol Sucipto, Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto dan Kasatpol PP Kediri Al Mukhlis turut serta mengitari kawasan Kelurahan Pakelan dan Setono Gedong.

“Kita ada disini ada 2 misi, yang pertama kita membantu warga yang sedang menunaikan ibadah puasa untuk sesegera mungkin makan sahur dan yang kedua kita juga mengkampanyekan poskamling aktif. 2 misi yang berbeda ini tetap berada dalam 1 visi, yaitu sinergitas TNI dan Polri serta warga Kediri,” ujar Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Terkait sinergitas TNI dan Polri, ia optimis ,Kediri akan tetap kondusif apabila warga Kediri juga mensupport keamanan dan ketertiban lingkungannya, seperti mengaktifkan poskamling di lingkungannya masing-masing, sekaligus menjaga kenyamanan warga dissekitarnya.

Perjalanan sahur on the road dimulai di jalan Trunojoyo ,selanjutnya bergerak menuju jalam Monginsidi. Dipertengahan jalan Trunojoyo, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi menyerahkan bingkisan kepada anggota Linmas Kelurahan Pakelan bersama Kepala Kelurahan Pakelan Subadi Waluyo di Poskamling.

“Sesuai masukan dari bapak Danramil dan Kapolsek Kota, kita diminta untuk mengaktifkan kembali poskamling yang ada di tiap-tiap lingkungan. Walaupun tidak semua bisa dikondisikan, kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi permintaan tersebut. Ini semua untuk keamanan lingkungan ,juga kenyamanan warga,” ungkap Subadi Waluyo.

Dari Kelurahan Pakelan, selanjutnya bergeser menuju jalan Monginsidi, dan setibanya dilokasi, Kapten Arm Bangun Budi Adi dan Kompol Sucipto menyerahkan bingkisan kepada anggota Linmas Kelurahan Setono Gedong bersama Kepala Kelurahan Setono Gedong Luluk Marsudi.

“Selain kita mengaktifkan poskamling, kami juga menerapkan wajib lapor kepada warga yang masuk ke kelurahan kami. Tidak hanya sebatas itu saja, kami juga sudah melakukan pendataan kepada warga, sekaligus mengetahui siapa dia, apa latar belakangnya dan bagaimana kesehariannya,” jelas Luluk Marsudi.

Dari jalan Monginsidi, rombongan sahur on the road menuju jalan Stasiun dan disinilah makan sahur bersama dengan sajian khas Kediri, yaitu nasi pecel. Usai melaksanakan makan sahur, tidak luput dari kewajiban untuk menjalankan Shalat Subuh di Masjid Auliyah Setono Gedong dan ditempat ini juga. (pendam v/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION