Kampanye Canmovement, Cara Berbagi Cerita Inspiratif Tentang Survival Dari Penyakit Kanker Payudara

Portaltiga.com – Kanker payudara memang menjadi momok menakutkan bagi wanita. Pasalnya, hampir 28,7 persen kematian wanita karena kanker di tahun 2010 menurut Kemenkes. Demi memberikan info lebih dini serta pencegahan atas kanker payudara maka pihak rumah sakit Adi Husada Surabaya melaunching Can-Care Post Care Center di AHCC lantai 4 Jl. Undaan Wetan, Surabaya, Sabtu (20/10/2018).

Layananbni bisa dibilang layanan pertama ada di Surabaya untuk para penderita kanker payudara dan penangan setelahnya. Can-Care berkerjasama dengan yayasan kanker Indonesia Jawa Timur dan AHCC (Adi Husada cancer center) untuk mengkampanyekan Canmovement. Sebuah gerakan yang ditujukan pada survivor kanker payudara dan mengedukasikan tentang sistem pendukung disekitarnya.

Kampanye Canmovement ini menghadirkan berbagai narasumber yang berjuang melawan penyakit kanker. Salah satunya Irmaya Haryuni yang diagnosa terserang tumor ganas di payudaranya di tahun 2014.

“Awal mengetahui bahwa divonis kanker payudara saat itu kehidupan mulai drop, merasa putus atas. Tapi dengan bantuan Can Care, saya menemukan harapan baru untuk tetap bertahan. Apalagi dari pihak keluarga mendukung 100 persen,” jelas wanita berhijab lulusan Petra jurusan Sastra Inggris ini.

Irmayani Hartini yang juga pebisnis kuliner ini menerangkan bahwa para penderita kanker payudara itu mempunyai hak untuk hidup lebih lama jika memahami penanganan dan perawatan setelahnya. Berkat Can Care, ia mendapatkan info penting akan penyakit kanker payudara ini. Can Care memberikan sebuah program yang dikenal Look Good Feel Better, disini Irmaya mendapatkan cara bagaimana mengelola stres pasca kemoterapi atau penyesuaian pakaian khusus penderita kanker payudara seperti wig, aksesoris rambut, produk perawatan kulit dan teknik make up yang tepat.

Dukungan penuh pihak Can Care untuk penderita kanker payudara dan juga menawarkan produk supporting yang danderal harga lebih murah 20 persen dari harga pasaran. Semua ini bersinergi kampanye Canmovement yang peduli para penderita kanker payudara dan bahkan mengundang masyarakat umum untuk berpartisipasi dengan menggunggah video dukungan atau bercerita akan melawan kanker payudara di sosial media mereka di Facebook dan Instragram @canmovement. (fey/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION