portaltiga.com
Olah Raga

Kalahkan PWI Gresik, Pahlawan FC Lolos ke Semifinal Futsal Piala Gubernur 2017

Portaltiga.com – Tren positif Tim Pahlawan FC terus terjaga. Kamis (5/10/2017), tim asuhan Suhadi ini memastikan lolos ke babak semifinal Turnamen Futsal Antar Pokja Piala Gubernur Jatim 2017.

Kepastian tiket semifinal diraih setelah mengalahkan PWI Gresik 12-3 di perempat final. Pertandingan dua pokja wartawan yang berlangsung di Gool Futsal, Surabaya ini sempat diwarnai walk out oleh PWI Gresik.

Tim kotak Pudak itu menolak melanjutkan pertandingan, setelah tim Pahlawan FC mendapat hadiah penalti oleh wasit. Para pemain PWI Gresik melancarkan protes keras, karena menganggap pemainnya tidak handsball di kotak terlarang.

Setelah ditunggu lima menit para pemain tidak muncul di lapangan, wasit akhirnya memutuskan PWI Gresik kalah WO. M Andi dkk berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 12-3.

“Kami menyesalkan sikap emosional para pemain PWI Gresik. Apapun keputusan wasit harus diterima. Boleh protes, tapi jangan sampai WO. Ini even yang dijadikan ajang silaturahim para wartawan, kenapa harus mundur segala,” kata manajer tim Pahlawan, Bambang Wahyono usai pertandingan.

Di semifinal, Pahlawan FC ditantang Dewantara DC yang secara mengejutkan mengalahkan tim favorit juara, PWI Sidoarjo dengan skor 7-6. “Kekalahan PWI Sidoarjo mengejutkan. Pahlawan FC harus hati-hati dan ekstra keras saat menghadapi Dewantara FC,” tambah Bambang.

Kemenangan telak juga diraih Wankum FC. Bertemu dengan PWI Lamongan, tim yang dimotori Eko cs ini berhasil meraih skor 14-2. M.Taufik menjadi bintang pada pertandingan kali ini. Dia berhasil menjaringkan tujuh gol.

Lawan Wankum FC di semifinal yaitu Hoofdberau FC. Di perempat final, Hoofdberau menumbangkan Semeru FC tipis 5-4. Laga semifinal dan final akan digelar Selasa (10/10/2017). (bmw/abi)

Related posts

SIWO Jatim Gelar Turnamen Futsal Battle Island 2019

admin

Pahlawan FC Pastikan Lolos Perempat Final Futsal Piala Gubernur

admin

Dilepas Dewan, Tim Futsal SIWO Target Juara Pra Porwanas

admin