Kalahkan Persitangsel Tangerang, PSG Gresik Lolos Liga 3 Nasional

Portaltiga.com – Putra Sinar Giri (PSG) Gresik tampil kesetanan, leg kedua Liga 3 zona Jawa Timur berjuluk Laskar Giri Kedaton itu memberondong gawang tuan rumah Persitangsel tujuh gol tanpa balas, Senin (2/12/2019) kemarin.

Hasbiyanto mencetak lima gol, Aziz menyumbang satu gol dan Ragil juga satu gol. Dengan kemenagan tadi, PSG berhak lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional musim depan.

Pelatih Putra Sinar Giri Khoirul Anam mengaku sangat gembira dengan hasil yang di capai timnya. Meski sudah unggul tiga gol tapi pemain tetap semangat hingga cetak tujuh gol sampai akhir laga.

“Tetap bersyukur kepada Allah SWT, kami sudah diberikan kemenangan di Leg ke-2. Kemenangan yang sangat kami harapkan untuk ke Nasional dan kami berterima kasih kepada pemain,management dan masyarakat gresik khususnya serta pecinta bola yang selalu mendoakan serta mendukung tim PSG bs lolos Liga 3 Nasional,” kata Khairul Anam.

Anam melanjutkan dengan kemenagan tersebut, otomatis PSG Gresik berhak mengikuti kompetisi Liga 3 Nasional yang akan digulirkan tahun depan.

Untuk itu dalam beberapa hari kedepan, akan melakukan penambahan pemain agar tim lebih kuat dan siap menghadapi kompetisi yang lebih ketat tersebut.

“Ya, kita lolos ke Liga 3 nasional. Kita akan persiapkan tim agar lebih matang lagi dan kuat dengan menambah pemain di beberapa posisi,” katanya melalui pesan singkat.

Sementara itu manajer PSG Gresik Aziz Riduwanto membenarkan jika timnya tetap mempertahankan pemain dan akan menambah pemain untuk memperkuat beberapa sektor yang dianggap masih kurang.

“Kita pertahankan pemain yang ada, tapi kita justru akan menambah tiga hingga empat pemain. Setelah melakukan diskusi dengan pelatih, ada tiga atau empat pemain dari beberapa klub,” jelas Aziz.

Seperti di ketahui, pada leg pertama Laskar Giri Kedaton ini melibas Persitangsel dengan skor 5-0. Kemudian di leg 2 manang besar 0-7 pada liga 3 zona Jawa. Selanjutnya tim milik Nanang Susanto ini akan berlaga di liga 3 Nasional. (tbk/abi)

Foto: Pemain PSG Gresik melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persitangsel Tangerang.

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »