Kafe Kolong, Nongkrong Gaul Ala Kura-Kura Ninja

Portaltiga com – Kalau melihat kafe kolong ini pasti di alam sadar anda akan teringat karakter hero Ninja Turtles atau Kura-kura ninja yang hidup digorong-gorong got kota metropolitan.
Kreatifnya kafe kolong ini menyulap ruang kosong dibawah jembatan Jarwo tepatnya Jl. Mastrip, jember yang dulu kolong identik dengan kaum marjinal nomaden tak mempunyai rumah. Tapi sekarang kolong diubah menjadi lebih elegan. Ide liar ini tercetus 2012 oleh Johanes Kris Astono yang berkeinginan untuk membuka kafe yang unik daripada lainnya.

Daya tarik kafe kolong ini juga menjadi kendala bagi pengunjung baru untuk mencari posisinya. “Aku sampai muter-muter tapi kok nggak ketemu, baru tanya sana-sini ditunjukan lokasi. Ealah harus turun kebawah, tersembunyi banget,” seru Rizal yang jauh-jauh datang dari Malang Selasa (11/07/2018).

Memang tak ada plang atau petunjuk jalan menuju ke kafe kolong karena memang benar-benar dibawah kolong jembatan. Kafe yang buka jam 7 malam sampai 1 pagi ini sering dilewati mobil atau motor saat kita nongkrong disana karena memang jalan di bawah jembatan kafe kolong itu jalan umum tapi jarang digunakan. Untuk hal itu akhirnya penataan kursi dan meja diletakkan di samping.

Menu disini dibilang murah-meriah, mulai kopi sampai makanan ringan macam roti bakar. Roti bakar hanya 8 ribu jika varian termurah 5 ribu pas kantong mahasiswa, tapi ada keunikkan saat memesan modelnya harus ke kasir meminta menu dan ditulis sendiri, bayar kemudian makanan di-delivery. Jangan harap anda duduk lansung ada pelayan yang datang.

Kafe kolong ini telah menjadi destinasi unggulan jika wisatawan datang ke Jember selain JFC. artis-artis Ibukota juga sering mampir untuk menikmati sajian dari kafe ini.

Setting kafe yang instagramable serta harga makanan yang pas dikantong membuatnya disukai anak muda untuk nongkrong berjam-jam. Kafe kolong juga menyediakan booth live music untuk pengunjung yang ingin menyumbangkan suaranya, komplit dengan perlengkapan akustik instrumen untuk mengiringinya.

Jika anda kesini bisa dengan pasangan atau teman-teman akan lebih seru. Jomblo tidak diterima disini. (fey/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION