portaltiga.com
Ekbis

KADIN Ajak Pengusaha Singapura Berbisnis di Surabaya

Portaltiga.com, SURABAYA – Para pengusaha Singapura semakin meminati kota Surabaya. Untuk itu mereka mencoba mengembangkan sayap bisnis melalui Singapore Manufacturing Federation (SMF) bersama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Surabaya.

Melalui Bisnis matching, SMF membawa 23 perwakilan perusahaan dari berbagai bidang, untuk diperkenalkan dengan para produsen dan pebisnis disektor usaha yang sama. Yang tujuannya adalah, para pengusaha Singapura berinvestasi di Surabaya.

Jamhadi – Ketua KADIN Surabaya seusai melakukan presentasi kepada para pengusaha tersebut menjelaskan, Singapura menjadi negara peringkat tiga untuk angka investasi di Jawa Timur. Angka tersebut dibawah Jepang dan Amerika.

“Dengan even ini, kami mendorong pengusaha Singapura untuk bisa meningkatkan investasi mereka di Surabaya, minimal 10%,” kata Jamhadi, Selasa (29/3/2016).

Nilai investasi Singapura di Jawa Timur pada tahun 2015 sebesar Rp12,41 triliun, angka ini meningkat dari tahun 2014 lalu yang hanya sebesar Rp11,8 triliun.

Sementara itu, Douglas Foo – Chairman SMF mengakui selama ini orang Singapura jika ke Indonesia pasti ke Jakarta. Padahal menurutnya, Surabaya menjadi salah satu kota yang potensial dalam berinvestasi, bahkan tingkat kemacetan lebih rendah dari Jakarta.

“Saya mengakui, bahwa Surabaya itu One Stop Service,” ujarnya.