portaltiga.com
Intermezzo

KaderTertangkap KPK, Petinggi PDI Perjuangan Akui Ada Kader Rusak Mentalnya

 

Portaltiga.com: Tertangkapnya anggota VI DPR RI Damayanti Wisnu Putranti (DWP) oleh satgas KPK membuat para petinggi PDI Perjuangan kebakaran jenggot. Bahkan salah satu petinggi PDI Perjuangan secara terang-terangan menyebut ada kader di tubuh partai berlambang banteng moncong putih ini kader yang mengalami kerusakan mental “Ini bukti kalau ada kader alami kerusakan mental,”ungkap anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu.

Dari data di kalangan kader partai PDI Perjuangan, DWP dikenal sebagai pernah mengikui pendidikan guru kader PDIP angkatan 1 dan mengikuti pelatihan pertanian yang digelar partai tersebut. Wanita yang tinggal di daerah Jalan Joe, Jagakarsa, Jaksel ini lahir tanggal 2 November 1970 dan janda beranak empat. DWP sendiri dikenal lulus dari S1 tahun 2007 dari Universitas Hamka.

Seperti sebelumnya Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan dirinya marah dan geram atas dugaan tindakan tidak terpuji anggota DPR RI tersebut.

“Partai terus menerus mengingatkan. Bahkan, 3 minggu yang lalu kami kirim peringatan melalui sms dan surat tertulis agar tidak ada lagi yang menyalahgunakan kekuasaan dengan melakukan tindak pidana korupsi,” kata Hasto melalui siaran persnya yang diterima , Kamis (14/01/2016).‎

Namum demikian, dirinya belum memperoleh kepastian, apakah yang tertangkap tangan oleh KPK tersebut adalah kader partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

“Namun, bilamana melibatkan anggota Dewan dari PDIP, maka Partai bertindak tegas dengan menerapkan sanksi pemecatan seketika. ‎Dengan demikian yang bersangkutan bukan anggota PDIP lagi,” tegas Sekjen PDIP.‎(Are)