Kader Pospera Kota Pasuruan Digembleng dalam Rakercab

Portaltiga.com – DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Pasuruan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) untuk menggembleng para kadernya menjadi lebih unggul. Kegiatan dilaksanakan di Tretes, Minggu (26/1/2020).

Acara dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Pasuruan Drs H. Hardi Utoyo. Diikuti Ini seluruh pengurus DPC Pospera Kota Pasuruan, termasuk dari KSB dan PAC serta pengurus ranting seluruh Kota Pasuruan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penguatan kerja kerja Pospera Kota Pasuruan yang dilakukan kader-kader Pospera dalam memberikan pendampingan di masyarakat nantinya,” ujar Indra, Ketua Panitia Rakercab Pospera kota Pasuruan.

Kata Indra, dalam kegiatan yang juga dihadiri Ketua DPRD Kota Pasuruan ini, juga dilakukan untuk membahas program kerja pengurus DPC.

“Kami sangat yakin dan optimis, pengurus DPC ini akan melahirkan generasi aktivis muda yang berintegritas,” lanjut Indra.

Sementara itu, Ketua DPD Pospera Jatim Katno yang juga hadir didampingi Sekertaris Ari Setia Budi, mengatakan acara ini merupakan kegiatan yang digelar bersama seluruh pengurus DPC Pospera Kota Pasuruan. Dengan maksud dan tujuan agar Pospera bisa lebih bermanfaat bagi Masyarakat Kota Pasuruan kedepan.

“Kita tahu banyak sekali kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang sudah sering dilakukan Pospera Kota Pasutian selama ini. Kedepan kita harap lebih maksimal lagi sehingga keberadaan Pospera benar-benar semakin dirasakan masyarakat Kota Pasuruan,” ujarnya.

Dengan adanya Rakercab, lanjut mantan aktivis 1998 ini, kader-kader Pospera Kota Pasuruan bisa semakin mantab dalam melakukan pendampingan. Bisa bersinergi dengan Pemkot Pasuruan dalam menjalankan program-program yang bersentuhan dengan masyarakat.

“Ya misal ikut memberikan pembelajaran di tingkatan RW, tentang teknik pelaksanaan dari anggaran kelurahan jika ada anggaran bagi RW nantinya di Pemkot Pasuruan. Juga ikut mensukseskan Pilkada Kota Pasuruan tahun 2020 ini,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Amin Suprayitno selaku Wakil Ketua DPD Pospera Jatim, berharap melalui Rakercab nanti, ketua dan seluruh pengurus DPC Pospera Kota Pasuruan, bisa menyusun program kerja dengan SDM Unggul dan bermartabat. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »