portaltiga.com
Umum

Kader MKGR Siap Bantu Pemprov Atasi Kekeringan Jatim 

Portaltiga.com – Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak  berharap agar Pemprov Jatim melakukan langkah antisipasi mengatasi dampak kekeringan.

“Harus ada langkah kongkret dari pemerintah yakni BPBD Jatim untuk menanggulangi kekeringan di daerah yang sudah semakin parah,” katanya di kantor DPD Golkar Jatim, Kamis (20/9/2017).

Selain melakukan droping air bersih, Pemprov Jatim diminta untuk membuat sumur bor agar bencana kekeringan itu bisa diminimalisir pada tahun depan. MKGR Jatim juga akan mengerahkan kadernya untuk membantu wilayah yang mengalami kekeringan di Jatim.

“Kita bisa membantu droping air atau membuat sumur, yang jelas kami akan mensuport agar kekeringan di Jatim bisa tertangani,” tambahnya.

Terkait kebutuhan dana untuk antisipasi kekeringan, Ia mengaku akan mendorong kadernya untuk urunan.

“Kami akan support kader jika memang mereka membantu. Kita memang tidak punya anggaran tetapi bisa swadaya untuk menggalang dana,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua MKGR Jatim Kodrat Sunyoto menambahkan, sebelum turun ke wilayah bencana, pihaknya akan melakukan pemetaan melihat sejauh mana dampak kekeringan di Jatim.

Dari data yang dihimpun, di Jatim ada 452 wilayah yang terancam kekeringan.

“Sedangkan yang sudah terdampak mencapai 290 kecamatan,” tandasnya.

Menurut dia, penanganan bencana harus melibatkan tiga elemen penting yakni pemerintah, perusahaan dan masyarakat. Ketiganya harus bekerjasama agar penanganan kekeringan di Jatim bisa maksimal.

“Tadi pak sekretaris bilang apapun kondisinya kita harus turun untuk membantu. Kita petakan dulu kondisinya seperti apa,” pungkasnya. (abi)

Related posts

Samsat Jatim Launching Bayar Pajak Motor Online, Ini Caranya

admin

Gubernur Bentuk Tim Pansel Sekdaprov Jatim

admin

Hore! BBW Kembali Hadir Di Surabaya Mulai Hari Ini

admin