Headline News

Kabarkan Meninggal Dunia, Kondisi Basofi Sudirman Membaik

08/05/2017
162 Views

Portaltiga.com :Kabar meninggalnya mantan Gubernur Jatim Basofi Sudirman, dipastikan Hoax. Kondisi Basofi saat ini, mulai membaik setelah beberapa hari dirawat di RS Abdi Waluyo Menteng Jakarta.

“Baru saja dirinya mengkonfirmasi jika informasi meninggalnya Basofi adalah Hoax dan tidak jelas sumbernya,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Benny Sampirwanto ketika dikonfiasi Senin (8/5).

Benny mengaku dihubungi Lies Idawati orang dekat Basofi. Bu Lies yang mantan Kabag rumah tangga Pemprov Jatim ini, sempat menjenguk Basofi dan kondisinya sudah membaik.

Sayangnya, dengan alasan menghormati privasi pasien, Benny enggan merinci sakit yang kini diderita mantan gubernur Jatim era 1993-1998 itu.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengajak warga berdoa untuk pemulihan kesehatan Basofi. Tak hanya pulih, pelantun lagu dangdut berjudul “Tidak Semua Laki-Laki itu” diharapkan segera kembali beraktivitas menjalankan kegiatannya sehari-hari.

“Ketika menjabat sebagai orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jatim, pak Basofi merupakan pimpinan yang dicintai staf maupun rakyatnya termasuk pencetus ide Gerakan Kembali ke Desa,” ujarnya.

Ide dari Basofi ini luar biasa, dimana angka urbanisasi bisa disesuaikan. Bahkan, saat ini kebijakan-kebijakan terkait desa sudah menjadi prioritas. “Masyarakat bisa merasakannya,” ucap Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Kabar membaiknya kondisi Basofi ini juga disampaikan mantan Sekretaris Jendral Kementerian Kominfo, Suprawoto. “Saya baru bezuk beliau bersama ajudan Pak Basofi, saat itu, Nurcholis. Kesehatan Pak Bas sudah membaik,” katanya.

Beberapa hari sebelumnya, Basofi, masuk rumah sakit tersebut karena sakit. Kondisi saat ini sudah jauh membaik. “Karena itu pihak keluarga melalui Ibu Marie Basofi, mohon bantuan doa, agar kesehatan pak Basofi, terus membaik,” kata mantan Kepala Dinas Kominfo Jatim ini.

Dalam karirnya Basofi yang lahir di Bojonegoro, Jawa Timur, 20 Desember 1940, pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta Bidang Pemerintahan pada masa pemerintahan Gubernur Wiyogo Atmodarminto tahun 1987-1992. Pangkat terakhir dalam TNI AD adalah mayor jendral dan pernah menjabat Pangdam V Brawijaya. (Bmw)

Leave A Comment