Jokowi Gratiskan Suramadu, Sandiaga Tak Mau Kalah

Portaltiga.com – Calon wakil presiden Sandiaga Uno tak mau kalah dengan Presiden Joko Widodo yang menggratiskan Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu). Sandi pun berjanji akan menggratiskan ruas jalan tol yang sudah lama dibangun jika ia dan calon presiden Prabowo Subianto terpilih.

“Iya (akan menggratiskan tol lama) tentunya dengan skema yang betul,” kata Sandiaga ditemui usai berkampanye di Kantor Soneta Records, Minggu (28/10/2018).

Sandiaga mengatakan perusahaan jalan tol bisa memperhitungkan pendapatan dari tol yang sudah dibangun puluhan tahun lalu. Jika modal pembangunan sudah kembali, Sandiaga meminta agar tol bisa digratiskan.

“Ada jalan tol lain yang sudah dibangun puluhan tahun di tempat lain yang menurut perhitungan dari beberapa pengamat sudah balik modal tiga kali, itu layak juga digratiskan,” kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, tol yang bisa digratiskan yang berusia di atas 30 tahun. Ini bakal meringankan beban hidup masyarakat, yang kata Sandiaga saat ini mengeluhkan mahalnya tarif jalan tol.

“Untuk tol-tol yang baru memang harus dikenakan tarif. Tapi untuk yang sudah balik modal 30 tahun, sesuai dengan bisnis returnnya atau keuntungannya sudah didapat mungkin layak digratiskan,” kata Sandiaga.(kc/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION