Jokowi Dan JK Hadiri Soekarwo Mantu

15/03/2016
344 Views

 

Portaltiga.com: Resepsi pernikahan putri bungsu Gubernur Jawa Timur Soekarwo bakal berlangsung meriah. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla dijadwalkan hadir diresepsi yang digelar di Convention Hall Grand City Surabaya, Sabtu (19/3) malam mendatang.

“Secara kebetulan Presiden ada kunjungan kerja di Jatim dan Wapres mampir saat pulang dari kunjungan kerja di Pulau Kai, Maluku,” kata Soekarwo kepada wartawan di Surabaya, Selasa (15/3).

Selama kunjungan kerja di Jatim, Presiden Jokowi juga dijadwalkan meresmikan Waduk Bajulmati di Kabupaten Banyuwangi, panen raya di Jombang, serta meresmikan jalan tol Mojokerto-Krian.

Selain orang nomor satu dan dua di Republik ini, pernikahan pasangan Kartika Ayu Prawitasari dengan Bayu Airlangga tersebut juga mengundang sejumlah tokoh nasional dan kerabat lainnya. Total undangan sebanyak 1.500 orang.

“Tapi pengalaman saat resepsi pernikahan anak saya sebelumnya, yang datang melebihi undangan. Biasanya kerabat-kerabat di desa juga datang dan kami pasti menyambut,” cetusnya.

Diantara tokoh nasional itu terdapat Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan, SBY yang hadir bersama istrinya, Ani Yudhoyono, menjadi saksi pada prosesi akad nikah anak ketiga dari gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo itu.

Akad nikah akan dilangsungkan pada Jumat (18/3) di kediaman Pakde Karwo di kawasan Kertajaya Surabaya. “Saksi dari pihak laki-laki dijadwalkan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan yang kebetulan kerabat calon besan, Gede Ariyuda,” tuturnya.

Di sisi lain, kehadiran SBY juga dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat di Surabaya, 20 Maret 2016. Sebelum membuka pertemuan internal para pimpinan partai se-Indonesia tersebut, SBY berkeliling ke sejumlah daerah di Jawa dengan tajuk “SBY Tour De Java” bersama para fungsionaris DPP Partai Demokrat. (BMW)

Leave A Comment