Jokowi Bingung Melihat Aksi ForBALI

 

Portaltiga.com:Pertanyaan Presiden Joko Widodo pada Gubernur Bali, I Made Mangku Pastike “Dana aksi besar besaran selama dua tahun itu dari mana ya? Saat ini sedang ramai diperbincangkan di sosial media dengan tagar #bongkardanaforbali

Tagar tersebut siang hari ini menjadi trending topik 5 besar di Indonesia dan menyebar melalui lebih dari 14.000 twitter serta sudah dibaca lebih dari 9.000.000 kali.

Perbincangan ini menjadi heboh dan mendapat respon meluas tidak lain karena terkait rasa heran Presiden melihat aksi penolakan yang terjadi terus menerus selama dua tahun dengan kaos kaos dan atribut atribut aksi termasuk konser konser musik yang tentunya sangat mahal.

Lanang Sudire, warga Bali juga memiliki keheranan yang sama dengan Presiden. Sementara Putu Wardane warga kabupaten Bandung memperkirakan aksi aksi selama dua tahun itu bisa menghabiskan anggaran milyaran Rupiah. “Dari mana ya uang nya?”

Lebih jauh lagi, Garda Tipikor Bali, Mangku Pande Rata bahkan meminta agar Aparat penegak hukum mengusut aliran dan Forbali. “Bisa saja mereka di biayai oleh pengembang pariwisata dari Malaysia atau Lokal. Aksi aksi ini bukan lagi aksi moral tapi sudah beraroma kompetisi industri pariwisata antara pelaku usaha”pungkasnya. (Ra)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION