Jika Anda Gagal Diet, Mungkin Karena 4 Kebiasaan Di Pagi Hari Berikut Ini

06/12/2017
45 Views

Portaltiga.com – Ketika seseorang mengalami masalah berat badan, biasanya akan melakukan diet. Namun, tidak semua orang berhasil dalam melakukan dietnya.

Tidak berhasilnya diet biasanya disebabkan oleh kebiasaan pada pagi hari berikut ini.

1. Tidur lagi setelah alarm bunyi

Sudah menjadi kebiasaan banyak orang mematikan alarm lalu kembali tidur. Hal itu akan terus terulang saat alarm kembali berbunyi.

Jika Anda juga melakukan kebiasaan ini, sebaiknya Anda berusaha untuk menghindarinya. Alasannya, kebiasaan buruk mematikan alarm dan tidur kembali dapat menyebabkan metabolisme menjadi tidak lancar.

2. Kurang minum air

Ini merupakan salah satu kesalahan yang juga banyak dilakukan. Selain itu, Anda akan mendapatkan efek negatif dalam tubuh jika Anda tidak minum air di pagi hari.

Penyebabnya, tubuh menggunakan banyak cairan untuk menjalankan berbagai proses saat tidur. Tentu saja, saat bangun tidur Anda membutuhkan air sebagai pengganti cairang yang telah hilang.

3. Asupan sarapan yang tidak sehat

Sarapan sangat penting untuk menjaga fungsi metabolisme yang sehat. Selain itu, sarapan juga memberikan energi bagi tubuh.

Kebanyakan orang memilih minum kopi dibanding sarapan bergizi lengkap dan seimbang. Hal ini akan memperlambat metabolisme dan menyulitkan Anda menurunkan berat badan.

4. Stres di pagi hari

Pada jam-jam pertama di hari kerja, kebanyakan orang akan merasakan tekanan karena pekerjaan harus diselesaikan di siang hari. Hal ini akan membuat Anda mudah merasa stres jika Anda tidak mampu mengatasinya dengan baik. Percaya atau tidak, ini juga bisa mempengaruhi rencana penurunan berat badan Anda.

Bila Anda sangat stres, tubuh Anda melepaskan kortisol dalam jumlah lebih banyak. Ini adalah jenis hormon yang mempengaruhi mood dan juga metabolisme Anda. Paparan hormon ini secara terus-menerus memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk menumpuk lemak perut. (lnc/tea)

Leave A Comment