Jelang Suroan, Polrestabes Surabaya Rangkul PSHT-STK Winongo

Portaltiga.com – Polrestabes Surabaya merangkul perguruan silat PSH Teratai dan STK Winongo, jelang perayaan Suroan. Hal ini demi menciptakan suasana kondusif dan menjaga hubungan silaturahmi serta kerukunan di masyarakat serta antar anggota perguruan silat yang berada di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Ikbal yang diwakili oleh Wakapolrestabes Surabaya AKBP Aris Haryanto melaksanakan tatap muka dan silaturahim di Ruang M. Yasin Polrestabes Surabaya. “Silaturahmi guna menggalang dan mendekatkan keamanan ketertiban masyarakat sebagai kebutuhan bersama,” kata Aris, Sabtu (16/9/2017).

Aries menjelaskan sebentara lagi akan adanya acara Suroan. Untuk menjaga keamanan secara bersama sama semua pihak harus dirangkul. Pasalnya, sering terjadi konflik yang dipicu masalah sepele.

“Perselisihan menjadi besar oleh hasutan atau informasi yang menyesatkan dari segelintir orang yang tidak bertanggung jawab. Kami Kepolisian Polrestabes Surabaya mengajak untuk bersama-sama ikut serta berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Aris.

Sementara itu, Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang Sukmo Wibowo dalam paparanya menjelaskan, pihaknya siap memberikan pengawalan dan pengamanan di setiap titik kegiatann Suroan.

Dalam pertemuan itu, para pengurus perguruan PSH Teratai maupun STK Winongo mengucapkan terima kasih sudah diingatkan. Diharapkan dengan semangat silahturahmi dan kebersamaan ini tercipta situasi wilayah Polrestabes Surabaya yang kondusif dan harmonis.

Acara silaturahmi ini diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama sebagai wujud kepedulian untuk menjaga kemananan secara bersama-sama.(wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION