Headline News

Jelang Lebaran, Permintaan Biskuit Halal Diperkirakan Naik Dua Kali Lipat

23/06/2016
677 Views

Portaltiga.com-Menjelang lebaran permintaan biskuit halal Kokola diperkirakan akan alami lonjakan yang sangat tajam. Indikasi ini terlihat dari tingginya penjualan biskuit Kokola sejak awal ramadhan hingga memasuki pekan ketiga ramadhan, baik di super market, hypermarket, hingga ke toko-toko ritel.

Public&Media Relation Kokola Group, Andi Fian Octavia, mengatakan, penjualan biskuit halal Kokola jelang lebaran dipastikan akan naik tajam hingga dua kali lipat dibanding bulan sebelumnya. Untuk itu guna mengantisipasi lonjakan permintaan, Kokola, perintis biskuit halal pertama di Indonesia telah menyiapkan puluhan jenis produk biskuit halal.

“Kita proyeksikan penjualan biskuit halal Kokola naik dua kali lipat di moment lebaran tahun ini. Permintaan yang meningkat tajam, hal ini yang menjadikan Kokola Group mempersiapkan secara matang Biskuit Kokola Halal yang akan memenuhi pasar dalam negeri.”ujarnya, kepada wartawan, saat Visit Display produk Biskuit Halal Kokola, di Hypermart Royal Plaza-Surabaya, Kamis (23/06/16).

Ia menjelaskan, Kokola Group telah mempersiapkan produksi biskuit dengan beraneka ragam produk hingga 200 persen dari hari biasanya, tentunya kenaikan produksi ini untuk memenuhi pasar biskuit dalam negeri jelang lebaran. Hingga saat ini penjulan biskuit halal Kokola masih terbanyak di Jawa Timur dengan kontribusi market sebesar 30 persen, disusul Jakarta.

“Untuk lebaran tahun ini kami mengadakan promo Biskuit Halal Kokola yaitu, beli satu gratis satu.  Ada sekitar 100 item biskuit Kokola diantaranya, crackers, wafer, dan Cookies. Seperti di Hypermar Royal Plaza ini, untuk Kokola Coconut Cookies 400 gram hanya di jual seharga Rp 39.800 saja.”katanya.

Lebih lanjut, Andi Fian, mengatakan, Ke Halalan Food yang dikedepankan oleh Kokola Group telah di implementasikan secara menyeluruh. Sertifikat halal tak hanya pada produk, namun juga dalam proses produksi (Halal Process&Halal Product Certification) dari Majelin Ulama Indonesia.

“Khusus dalam hal ini, Kokola Halal telah secara tegas memberikan penandaan halal pada kemasan modernnya, meskipun perintisan ini dilakukan sejak awal berdiri yakni 42 tahun lalu.”ungkap Andi Fian.

Sementara itu, Ketua Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Jawa Timur, Eko Dwi Martini DCN, mengatakan, menjelang hari raya Iedul Fitri biasanya permintaan masyarakat terhadap biskuit meningkat, dan diharapkan kosnumen tidak sampai terjebak produk tidak halal dan mengandung bahan yang tak layak. “Kita harus mengedukasi masyarakat untuk benar-enar memilih yang halal dan baik.”paparnya.

Untuk kemudahan seluruh konsumen di Indonesia, Biskuit Kokola Halal ini sudah bisa didapatkan di seeluruh toko-toko makanan, kemasan, dan jaringan supermarket ternama diantaranya, Hypermart, Alfamidi, Giant, Hero, dan Carrefour. (Trish)

Leave A Comment