Jelang Laga Timnas Indonesia U-16 Vs Australia, Pelatih: Kami Sudah Menyiapkan Segala Kemungkinan

Portaltiga.comTimnas Indonesia U-16 akan menghadapi Australia pada laga perempat final Piala AFC U-16 2018. Kepastian itu didapat setelah Australia lolos sebagai runner-up Grup D usai menang 4-0 atas Afghanistan.

pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini memastikan bahwa anak asuhnya siap tempur menghadapi siapapun. “Kami sudah menyiapkan semua kemungkinan mengenai calon lawan. Termasuk melawan Australia,” tutur Fakhri, dikutip situs PSSI.

Duel antara Timnas Indonesia U-16 dan Australia akan tersaji di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018). Bagi Timnas U-16, Australia jelas bukan lawan yang mudah.

Apalagi, kualitas Australia juga sudah teruji dengan berjibaku di Grup D bersama tiga tim kuat lainnya, yakni Korea Selatan, Irak, dan Afghanistan. Hasilnya, mereka kalah 0-3 dari Korsel, menang 2-1 atas Irak, dan 4-0 atas Afghanistan.

Ini juga bukan pertemuan pertama Timnas Indonesia U-16 era Fakhri dengan Australia. Sebelumnya, mereka juga sempat bentrok di Piala AFF U-16 2017. Saat itu, Indonesia dan Australia sama-sama jadi peserta Grup A bersama Thailand, Myanmar, Laos, dan Singapora.

Saat bentrok, Timnas U-16 harus mengakui kemenangan 7-3 Australia. Uniknya, tiga gol Timnas U-16 saat itu dilesakkan Amiruddin Bagus Kahfi.

“Australia tim yang bagus, fisik mereka tidak bisa diragukan lagi, apalagi teknik. Tim ini juga pernah bertemu mereka saat di Thailand. Saat itu kami kalah 7-3. Tapi Bagus mencetak tiga gol disana. Striker mereka masih sama. Mungkin kami harus waspada terhadapnya dan juga pemain lain,” jelas Fakhri.

Skuat Garuda Asia dipastikan akan berjuang mati-matian di laga melawan Australia. Pasalnya, laga itu bisa jadi jembatan mereka menuju Piala Dunia U-17 2019. Jika menyingkirkan Australia, secara otomatis Timnas U-16 berhak tampil di sana. (lnc/tea)

Jadwal Timnas U-16

Tanggal: 1 Oktober 2018

Jam: 15.30 WIB

Indonesia Vs Australia

Venue: Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION