Jelang Laga Arema Fc Vs Persebaya, Panpel Siapkan Pengamanan Maksimal

Portaltiga.com – Jelang laga big match Jawa Timur antara Arema FC melawan Persebaya, Panpel Arema FC menyiapkan pengamanan maksimal dengan menyiagakan empat kendaraan rantis untuk mengawal pemain dan official Persebaya menuju Stadion Kanjuruhan. Sore nanti, Arema FC menjamu rivalnya Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan.

“Kami menyiapkan 4 unit kendaraan rantis, untuk mengawal pemain dan official tim tamu menuju stadion. Ini sesuai SOP pengamanan laga big match,” terang Panpel Arema FC Abdul Haris, Sabtu (6/10/2018).

Haris mengaku, rantis akan mengawal tim tamu mulai dari tempat menginap menuju stadion. Begitu juga ketika pertandingan bubar, para pemain dan official tim Persebaya dibawa meninggalkan Kanjuruhan dengan kendaraan rantis.

“Nanti PP dari hotel menuju stadion dan ketika pertandingan bubar, tim tamu dibawa kembali ke tempat menginap,” terang Haris melalui sambungan telpon.

Sebanyak 1.700 personel diterjunkan dalam mengamankan partai besar Jawa Timur sore nanti. Personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta pengamanan swakarsa.

“Kami mengupayakan pertandingan berjalan aman dan lancar. Tidak sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sebanyak 1700 personel kami terjunkan dalam pengamanan pertandingan sore nanti,” jelas Haris.

Ribuan penonton bakal menyaksikan langsung pertandingan Arema vs Persebaya nanti sore. Sebanyak 45 ribu tiket sudah habis terjual dengan kapasitas stadion sekitar 50 ribu penonton.

Laga Arema vs Persebaya sempat tertunda karena penghentian sementara kompetisi Liga 1 2018, pasca tragedi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat Persib menjamu Persija Jakarta. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION