Jatim Tuan Rumah Polwil Antar Wilayah 2016

Portaltiga.com – Untuk kesekian kalinya Jawa Timur (Jatim) dipercaya menggelar even nasional. Kali ini, Jatim ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar antar Wilayah (Popwil) 2016.

Menurut rencana Popwil akan dilaksanakan di Kota Malang, September mendatang. “Kami siap jadi tuan rumah,” tegas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim Supratomo di Surabaya, Senin (11/1).

Sebagai tuan rumah, pihaknya bertekad mensukseskan penyelenggaraan dan prestasi.
Reputasi Jatim sebagai gudang bibit atlet harus dipertahankan.

“Pada Popwil 2014 di NTT, Jatim masih masih bisa mempertahankan gelar juara umum. Nah, tahun ini Jatim harus mampu berprestasi lagi di Popwil, apalagi kita jadi tuan rumah,” ujarnya.

Popwil 2016 diikuti oleh tujuh Provinsi yakni Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Jatim. Sedangkan cabang olahraga (cabory yang dipertandingkan terdiri dari  bulutangkis, sepak bola, sepak takraw, bola basket, tenis meja, tenis lapangan, bola voli dan pencak silat.

“Terpilihnya Jatim sebagai tuan rumah, akan membuka peluang meloloskan lebih banyak atlet untuk berlaga di Popnas mendatang,” tambah Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dispora Jatim, Haris Ramadhan.

Menurutnya, atlet yang masuk kontingen Popwil Jatim, merupakan hasil seleksi dari Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jatim. Jatim menargetkan, bisa merebut gelar juara umum di Popwil mendatang.

“Meskipun kami tahu, persaingan dengan daerah lain cukup ketat, Popwil merupakan jalan untuk mendapatkan tiket tampil di Popnas. Kita juga berharap dengan status sebagai tuan rumah membuat motivasi atlet lebih berlipat ganda,” ucapnya. (Bmw)

Keterangan foto: Bola Voli merupalan salah satu cabor yang dipertandingkan di Popwil 2016. (Bmw)

JOIN THE DISCUSSION