Jatim Raih WTP, Demokrat Apresiasi Kinerja Gubernur Khofifah

Portaltiga.com – Plt Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Renville Antonio mengaku memberikan apresiasi terhadap kinerja Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur Emil Dardak yang dinilai mampu mempertanggungjawabkan keuangan daerah.

PemprovJawa Timur meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jatim atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Jatim tahun anggaran 2019.

LHP tersebut diberikan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Jatim, Kamis (18/6/2020). BPK juga memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap LKPD 2019 ini, sehingga Pemprov Jatim mendapatkan WTP untuk kesembilan kalinya.

Kata Renville, prestasi itu menjadi kado sekaligus bentuk tanggung jawab bagi warga Jatim yang memberikan suaranya kepada Khofifah-Emil Dardak. “Ini merupakan pertanggungjawaban secara konstitusional terhadap negara serta pertanggungjawaban secara moral terhadap rakyat Jatim,” kata Renville.

BACA JUGA: Jawa Timur Raih WTP Lagi

Renville menilai kinerja Pemprov Jatim terutama dalam menerapkan good governance berjalan sangat baik. Meski demikian, Renville berharap Khofifah dan jajarannya bisa bekerja lebih keras lagi agar status WTP yang sudah diraih Jatim selama lima kali berturut-turut bisa dipertahankan.

“Ini bukti bahwa penerapan good governance di Jatim telah berjalan dengan sangat baik. Namun kami berharap jangan berpuas diri karena ini harus dipertahankan terus bahkan harus menjadi lebih baik lagi, dan mempertahankan itu jauh lebih sulit daripada meraihnya,” jelas Bendahara Umum (Bendum) DPP Demokrat ini. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »