Jangan Sampai Kehabisan Solar di Pasamanan Barat. Mengapa?

Portaltiga.com – Jalur lintas yang panjang dan jarak SPBU yang sangat jauh, membuat tantangan tersendiri bagi pengendara kendaraan untuk melintasi daerah Sumatera. Belum lagi, SPBU banyak yang kehabisan solar.

Salah satunya jalur lintas Pasaman Barat. Diantaranya, SPBU di daerah Ujung Gading dan Air Bangis, anda akan menemui Solar sedang stock opname (habis). Beberapa penjual bensin eceran pun jarang menjual solar.

Pengalaman ini dirasakan Harapan warga Jambi yang mudik ke Pasaman Barat. Dia baru bisa membeli solar sebelum masuk ke daerah Silaping, salah satu daerah di Pasaman Barat.

“Saya sudah mampir di beberapa pom bensin (SPBU) yang mengarah ke Silaping, mulai dari daerah Ujung gading sampai Air Bangis stok solar kosong. Baru di tempat ini, Lae.. (sebutan untuk sesama laki-laki mandailing) saya bisa membeli solar. Harganya pun selisih,  saya beli 20 liter dengan harga 150.000 rupiah,” ucap Harapan ketika bertemu portaltiga.com, Ahad (18/3/2018).

Pak Harapan pun memberi saran agar pengendara membawa stok sendiri dalam jerigen dan mengisi penuh tangki mobilnya. Nah, sebaiknya ikuti saran ini dari pada kehabisan solar di tengah perjalanan. (doy/abi)

JOIN THE DISCUSSION