Jambore MACI ke-25 Sukses Digelar Di Blitar

Portaltiga.com – Acara Jambore Motor Antik Club Indonesia (MACI) ke-25 kembali digelar. Jambore yang digelar pada 7-9 September 2018 kemarin bertempat di Gunung Gamping Desa Jimbe Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar Rijanto didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Blitar, Pelindung MACI Wilayah Timur Kolonel Pnb Rudy Iskandar, Ketua MACI Pusat Adrian, dan Ketua panitia Jambore MACI Triandi membuka langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutanya di pembukaan acara Sabtu (8/9/2018) Rijanto mengucapkan terimakasih kepada MACI yang memilih Blitar sebagai tuan rumah Jambore, Ia berharap dengan digelarnya event nasional di Kabupaten Blitar akan semakin mengenalkan potensi pariwisata hingga kuliner yang dimiliki Kabupaten Blitar ke kalangan luas.

“Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Jambore MACI ke-25. Ini luar biasa sekali, saya melihat bukan hanya diikuti seluruh peserta dari Indonesia saja, manun ada pula dari mancanegara. Dengan digelarnya event bersekala Nasional di Kabupaten Blitar ini saya harap bisa memperkenalkan potensi Blitar ke kalangan luas,” Ucap Rijanto, Sabtu (8/9/2018).

Acara jambore yang di hadiri oleh 1.500 pecinta motor antik tidak hanya dihadiri peserta dari Indonesia namun juga pecinta motor antik dari Malaysia. Beberapa diantara mereka menyempatkan diri untuk berziarah terlebih dahulu ke makam Presiden dan Ploklamator Republik Indonesia, Soekarno.

Rangkaian acara menarik digelar selama 3 hari berturut-turut untuk memeriahkan Jambore ini seperti kolaborasikan seni tradisional seperti jaranan Rampak Kendang, juga Fun Race motor dibawah tahun 1960-an, Bazar Bikers, panggung hiburan yang dimeriahkan band lokal dan Hosoe Angel asal Yogyakarta. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION