portaltiga.com
Headline Umum

Jalan Raya Gubeng Diuji Coba Petang Ini

Portaltiga.com – Jalan Raya Gubeng akhirnya diuji coba dilintasi kendaraan, setelah sebelumnya sempat belum ada kejelasan.

Tampak roda dua maupun roda empat melintas di jalan tersebut, Kamis (27/12/2018) petang ini. Petugas dari kepolisian maupun instansi lainnya juga terlihat di sepanjang jalur yang diuji coba.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII I Ketut Darmawan mengatakan, pelaksanaan uji coba ini berdasarkan koordinasi antara BP PJN VIII dengan Pemkot Surabaya serta pihak lainnya.

Ketut mengatakan, uji coba ini dilakukan dengan membuka akses agar kendaraan dapat melintas sambil dilakukan pemantauan keamanan. Menurutnya, jalan ini belum permanen. Namun ada kemungkinan jalan ini mengalami penurunan atau kerusakan setelah dilalui kendaraan. Bila ini terjadi, pemeliharaan harus dilakukan untuk pihak-pihak terkait.

Intinya, berdasarkan koordinasi BP PJN VIII dengan Pemkot Surabaya, uji coba sudah dilakukan hari ini dan kendaraan sudah bisa melintas.

Di lokasi, sejumlah pejabat Pemkot Surabaya seperti Hendro Gunawan Sekretaris Pemkot Surabaya , M Taswir Asisten Bidang Perekonomian Pemkot Surabaya, dan juga Erna Purnawati Kepala Dinas PU Bina Marga, serta Irwan Wahyu Drajat berada di lokasi untuk menyaksikan langsung uji coba pembukaan Jalan Raya Gubeng.

Uji coba ini disaksikan oleh Tri Rismaharini Walikota Surabaya meskipun ia memantau dari bawah tenda di lokasi.

Meskipun begitu, di lokasi masih terlihat crane yang masih standby memasang turap baja atau Steel Sheet Pile (SSP), agar dapat menahan kekuatan jalan sehingga tidak mengalami kelongsoran di sisi timbunan di galian basement. (abi)

Related posts

Gubernur dan Kapolda Jatim Pantau Jalan Raya Gubeng Ambles

admin

Kapolda Jatim: Jalan Raya Gubeng Ambles Salah RS Siloam

admin

DPRD Surabaya Inginkan Keterangan Konsultan Pengawas Proyek Siloam Soal Amblesnya Jalan Raya Gubeng

admin