Jadwal Sempat Molor, Film ‘Siap Gan!’ Akhirnya Tayang

Portaltiga.com – Meskipun sempat molor dari jadwal tayang yang direncanakan pada bulan Desember 2017 lalu, film ‘Siap Gan!’ akhirnya tayang di bioskop Indonesia.

Hal tersebut sempat dikatakan oleh pemain dan kru film ‘Siap Gan!’ saat konfrensi pres di CGV Mall BG Junction Surabaya, Rabu (12/9/2018).

Secara keseluruhan film ini memiliki pesan moral yang cukup mendalam, yakni tentang nasionalisme kaum muda.

Berawal dari keinginan Nina, yang diperankan oleh Rini Mentari untuk mengadu nasib di Surabaya usai putus dari sekolahnya.

Namun, bukan pekerjaan halal yang ia dapatkan, melainkan menjadi pekerja seks komersial (PSK).

“Dia pemikirannya pendek, jadi kerja yang gampang ya jadi PSK, banyak duit lagi,” terang Rini ketika ditanya mengenai peran Nina dalam film ‘Siap Gan!’.

Tak hanya Rini, dua tokoh penting dalam film ini yang hadir menyapa penonton. Mereka adalah Qausar Harta dan Yama Carlos.

Dalam film ‘Siap Gan!’ Qausar berperan sebagai Prabu Wardana, yaitu seorang anggota paskibra yang berasal dari Malang.

Sementara Yama Carlos, berperan sebagai Kapten Airlangga yang melatih para anggota paskibra di Jawa Timur.

Film besutan Ody C. Harahap ini memilih Kota Surabaya sebagai setting lokasi lantaran memiliki kesamaan yang kental dengan pesan film.

“Alasan dipilihnya Kota Surabaya, ya karena sesuai dengan pesan film ini yang kental dengan rasa nasionalisme,” jelas Rini yang mengingat alasan sutradara Ody.

Ditanya mengenai target penonton, para pemain dan kru film ‘Siap Gan!’ kompak menjawab bahwa mereka optimis dengan film ini.

“Ini menjadi film pertama bertema pendidikan yang hanya fokus pada paskibra saja,” ungkap Yama.

Sementara itu, selain ketiga pemain tersebut, film ini akan bertabur bintang muda tanah air lainnya seperti Aulia Sarah sebagai Vivi, Mentari De Marelle sebagai Arini, Rudolf Puspa sebagai Pak Sakiran, Indra Birowo sebagai Bondo, dan Nadya Arina sebagai Astrid. (rgo/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION