portaltiga.com
Headline Politika

Jadi Wali Kota Surabaya, Demokrat Ingin Eri-Armuji Kerja Melayani Warga Surabaya

Portaltiga.com – Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji disambut antusias sejumlah kalangan. Banyak harapan bahwa usai kontestasi pilkada, kedua pemimpin yang jadi pemenang bisa bekerja keras dalam melayani warga.

Politisi Partai Demokrat, Herlina Harsono Njoto berharap, kedua pemimpin benar-benar menunjukan bahwa mereka milik semua warga dan gegap gempita pelantikan harus segera berubah menjadi semangat kerja keras dalam melayani warga Surabaya.

Menurutnya, saat ini yang harus menjadi perhatian serius adalah penanganan pandemi Covid-19 yang mesti terus dilakukan secara masif dan terstruktur.

“Kota Surabaya harus segera menjadi zona hijau,” katanya.

Herlina menambahkan, Eri-Armuji jangan hanya terpaku pada program 100 hari kerja, Meski program 100 hari kerja cukup populis dan dilakukan pada hampir setiap Kepala Daerah yang baru dilantik, kata dia, namun program kerja yg sustainable dan bersinergi dengan setiap elemen yang ada di Kota Surabaya jauh lebih penting.

“Sinergi dengan DPRD maupun segenap jajaran di Pemerintah Kota Surabaya, harus dilakukan secara cepat, tepat, dan cermat,” katanya.

Selain penanganan Covid-19, lanjut Anggota DPRD surabaya tersebut, recovery atau pemulihan ekonomi harus menjadi salah satu prioritas utama dalam program kerja Walikota dan Wakil Walikota terpilih.

“Membangkitan UMKM- UKM, membuka lapangan pekerjaan, mengiatkan kembali berbagai sektor usaha di Kota Surabaya harus dilakukan secara komprehensif,” ujar Herlina. (tea/tea)

Related posts

Ada Potensi Gempa Di Surabaya, Pemkot Siapkan Langkah Antisipasi

admin

Revisi Data Pasien Covid 19 Kedung Turi Dikritik Anggota Dewan

admin

Pendampingan Medis Kurang Maksimal, Wawali Surabaya Terpaksa Jadi ODP

admin