Jadi Pembicara Milenial Conference, Whisnu Sakti Ajak Anak Muda Terjun Ke Politik

Portaltiga.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus menjaring milenial untuk masuk kedalam dunia politik.

Peran generasi muda saat ini dianggap mempunyai Idealisme dan Ideologi yang bisa merubah Indonesia lebih baik. Hal ini dijelaskan Whisnu Sakti saat menjadi pembicara Milenial Confrence 2020, yang digelar di Gedung Spazio, Sabtu (1/2/2020).

’’Semua anak muda yang punya passion dan kualitas ayoklah masuk ke politik,’’ kata Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jatim, Whisnu Sakti Buana.

Ia menyatakan, generasi milenial masih mempunyai pemikiran dan daya lenting imajinasi yang baik untuk merubah wajah politik.

Baca juga: Baliho Dukungan Whisnu Sakti Buana Maju Pilwali Bermunculan Di Surabaya

Politisi yang menjadi wakil dari Tri Rismaharini dalam Pilkada Surabaya 2015 lalu ini mengakui anak muda yang berminat dalam dunia politik sangat jarang.

WS – sapaan Whisnu Sakti Buana – mengaku kerap berkeliling dari kampus ke kampus untuk mengajak generasi milenial bisa terjun ke politik.’’Kalau punya passion kesana ya jangan takut dan ragu. Ayoklah kita bareng-bareng merubah system politik. Agar Indonesia kedepan bisa lebih baik,’’ terang dia.

Keyakinan perubahan system politik untuk lebih baik ini didasari dari pengalaman WS. Minatnya untuk bisa terjun ke politik begitu besar. Pun, sang ayah Ir. Sutjipto sebagai tokoh politik nasional tak pernah mengajarinya.

’’Saya hanya diberi kaset berjudul Orang Kampungan Mencari Tuhan. Itu yang membuat saya yakin bisa mengabdi di dunia politik dengan baik dan berkualitas,’’ kata suksesor Risma dalam Pilwali Surabaya 2020 ini.

Peran milenial di dunia politik memang diakui perlu mendapat arahan. Khususnya yang mempunyai karakteristik milenial untuk merubah Indonesia lebih baik.

’’Karena perubahan itu tidak hanya di dunia usaha. Melainkan juga di dunia politik pemerintahan. Itu alasan mengapa kami juga mengundang Pak WS,’’ terang Ketua Pelaksana Milenial Confrence 2020, Bagus Tri Widiantoro.

Berita juga: Wawali Whisnu Beri Perhatian Khusus Peringatan Harlah NU

Milenial Confrence diakui Bagus sebagai wadah para milenial untuk mendapat pencerahan baru. Khususnya yang dapat dilakukan untuk negara kedepan.’’Mereka perlu mendapat pencerahan baru. Termasuk di kesiapan di dunia enterpreuner. Termasuk politik pemerintahan juga,’’ kata dia. (tea/tea)

Berita Sebelumnya: WNI Dari Wuhan Tiba Di Batam Langsung Dilokalisir Masuk Pesawat TNI

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »