Jabatan Dengan Gaji Tertinggi Di Apple

Portaltiga.com – Perusahaan teknologi terkemuka Apple memang telah banyak dikenal oleh masyarakat di seluruh dunia. Berkat jasa mendiang Steve Jobs ini, perusahaan Apple pun menjadi salah satu perusahaan yang paling dicari oleh para Job Sekker lantaran gaji yang ditawarkan sangat tinggi.

Meski bekerja di Apple memiliki tuntutan pekerjaan yang tinggi, tentunya perusahaan menyiapkan gaji yang besarnya setimpal ditambah dengan berbagai bonus lainnya.

Laman review perusahaan Glassdoor sebagaimana dikutip dari Business Insider, Senin (4/6/2018) mengkompilasi sejumlah jabatan pekerjaan di Apple dengan bayaran paling tinggi.

Menurut Glassdoor, kebanyakan jabatan pekerjaan di Apple hadir dengan level numerik, di mana makin tinggi angka, makin banyak pula tanggung jawabnya. Misalnya, jabatan Software Engineer V memiliki tanggung jawab lebih banyak dibandingkan Software Engineer I, demikian pula dengan besaran gajinya.

Dalam daftar Glassdoor, ada 23 jabatan pekerjaan di Apple dengan gaji tertinggi, tentunya di luar sang CEO Tim Cook dan para direksinya.

Berdasarkan data tersebut jabatan paling rendah gajinya adalah Hardware Design Engineer dengan besaran penghasilkan USD 157.780 atau setara Rp 2,1 miliar. Berikut adalah 10 deretan pekerjaan di Apple dengan gaji tertinggi.

10. Senior Software Engineering Manager

Model bisnis Apple sangat bergantung pada desain dan pengembangan perangkat lunaknya. Selain Software Engineering Manager, Apple memiliki Senior Software Engineering Managers yang bertugas mengawasi logistik.

Nah, jabatan ini digaji sebesar USD 184.786 atau setara dengan Rp 2,555 miliar.

9. Engineering Manager II

Pekerjaan lain dengan bayaran yang paling besar di Apple adalah Engineering Manager II. Dalam deskripsi persyaratan untuk menjadi Engineering Manager II di LinkedIn disebutkan, kandidat haruslah seorang individu yang memiliki motivasi diri tinggi.

Dengan demikian, seorang Engineering Manager II bisa menciptakan lingkungan kerja tim yang dinamis dan kreatif sehingga mampu menyelesaikan masalah dengan inovatif.

Mereka yang bekerja di posisi ini juga dituntut memiliki gelar sarjana atau master dalam ilmu komputer serta paham dengan sirkuit sistem pada chip (SoC).

Apple mengganjar Engineering Manager II dengan gaji senilai USD 197.393 atau setara dengan Rp 2,729 miliar.

7. Software Engineering Manager II

Jabatan lainnya yang juga mendapat gaji tinggi di Apple adalah Software Engineering Manager II. Tidak heran, pasalnya Software Engineer merupakan urat nadi dari tiap perusahaan teknologi.

Makanya, Apple merogok kocek hingga USD 201.512 atau setara Rp 2,786 miliar untuk menggaji mereka yang memiliki jabatan Software Engineering Manager II.

6. Software Engineering Manager

Dibutuhkan pengalaman kerja selama 10 tahun untuk bisa bekerja sebagai Software Engineer Manager di Apple. Tidak mengherankan jika perusahaan pembesut iPhone itu membayar sebesar USD 204.100 atau setara Rp 2,822 miliar untuk gaji Software Engineer Manager-nya.

5. Creative Director

Perusahaan sebesar Apple memang dikenal sangat bergantung pada desain dan eksekusinya. Makanya, Creative Director memegang kunci penting terkait desain produknya dibandingkan kompetitor.

Seorang Creative Director di Apple memimpin komunikasi tim terkait berbagai hal seperti periklanan, pemasaran, sekaligus promosi.

Dengan tanggung jawab tersebut, Apple menggaji para Creative Director sebesar USD 210.000 atau setara Rp 2,904 miliar.

4. Senior Counsel

Pekerjaan ini membutuhkan pengalaman antara delapan hingga sepuluh tahun lamanya. Pada perusahaan teknologi besar seperti Apple, seorang pengacara dengan jabatan ini bisa menangani berbagai persoalan hukum perusahaan, mulai dari masalah kontrak tanah, pelanggaran etis, hingga sengketa merek dagang.

Apple menggaji mereka yang bekerja sebagai Senior Counsel dengan jumlah tinggi yakni USD 213.579 atau setara Rp 2,953 miliar.

3. Software Engineering Director

Software Engineering Director memegang posisi kepemimpinan yang sangat penting di divisi engineering. Makanya, Appe menggaji mereka sangat tinggi, yakni USD 230.551 atau setara Rp 3,188 miliar.

2. Director

Pada perusahaan sekelas Apple, seorang dengan jabatan Director merupakan manajer eselon tingkat atas dan menjalankan berbagai peran di kantor.

Oleh karenanya, Apple memberikan bayaran cukup tinggi pada Director yakni USD 254.000 atau setara Rp 3,512 miliar.

1. Senior Director

Seorang Senior Director memegang posisi kepemimpinan level atas di Apple. Mereka yang duduk di posisi ini diharapkan memiliki segudang pengalaman yang mampu membantu seluruh proses manajemen perusahaan.

Apple menggaji seorang Senior Director dengan gaji sebesar USD 309.113 atau setara Rp 4,274 miliar. (lnc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION