portaltiga.com
Umum

Jabat Ketua Komisi C, Abdul Halim Kebut Pembahasan P-APBD

Portaltiga.com – Abdul Halim disahkan menjadi Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur, menggantikan Hidayat. Pergantian Alat Kelengkapan Dewan ini berlangsung melalui rapat paripurna di Gedung DPRD Jatim, Rabu (22/9/2021).

Ketua Komisi C DPRD, Abdul Halim mengatakan, pergantian adalah sebuah proses yang biasa dan merupakan penugasan dari partai. Tentunya ini perubahan ini telah diatur pula dalam regulasi tentang Tata Tertib DPRD Jatim.

“Ini bagian dari langkah tour of duty (perjalanan dinas) kami. Sehingga bagi kami ini adalah sebuah proses yang biasa, berkaitan dengan penugasan partai bagi kader-kader di Gerindra,” kata Abdul Halim saat ditemui di Gedung DPRD Jatim, Rabu (22/9/2021).

Abdul Halim yang sebelumnya berada di Komisi D DPRD Jatim itu menyebutkan, bahwa agenda yang menjadi prioritas utama Komisi C dalam waktu dekat adalah pembahasan Perubahan APBD Jatim 2021.

“Dalam kurun waktu satu minggu ini kita akan secara maraton melakukan pembahasan dalam rangka pengesahan P-APBD 2021,” katanya.

Agenda itu, lanjut dia, yang kemudian menjadi prioritas di Komisi C DPRD Jatim. Selsnutnya, baru kemudian melakukan pembahasan mitra-mitra legislatif termasuk BUMD (Badan Usaha Milik Daerah). “(Konsentrasi ke) P-APBD dulu, karena ini kita betul-betul didesak oleh waktu,” ungkap dia.

Saat ditanya terkait adanya wacana pengajuan penyertaan modal oleh salah satu BUMD Jatim, Abdul Halim mengaku belum mengetahuinya. Namun, ia menyatakan, berencana akan memanggil semua pihak dalam konteks pembahasan P-APBD tersebut.

“Nanti kita panggil, termasuk BUMD itu tapi dalam rangka pembahasan P-APBD Jatim 2021,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Pihaknya pun menargetkan P-APBD Jatim 2021 disahkan paling lambat tanggal 30 September 2021. Hal ini sebagaimana kesepakatan bersama dalam Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Jatim.

“Itu menjadi kesepakatan di Badan Musyawarah. Supaya setelah P-APBD Jatim ini, kita akan masuk ke pembahasan murni APBD 2022,” pungkasnya. (ars/abi)

Baca Juga: Ketua Komisi C Surati Pemprov Soal Penahanan Ijazah 31 Siswa SMA/SMK

Related posts

Prihatin Kasus Pemutusan Listrik Rusun Gunungsari, Ini Langkah Komisi C DPRD Jatim

admin

Jika Rekomendasi Dicueki, Ini Langkah Komisi C DPRD Jatim

admin

Komisi C Pertanyakan Keseriusan Gubernur Tangani UUS Bank Jatim 

admin