Jabar Open, Jatim Kirim 4 Pegolf

Portaltiga.com: Cabang olahraga (cabor) Golf Jatim tak mau ketinggalan dengan cabor lain. Lima bulan menjelang PON XIX 2016, Jabar, empat dari tujuh pegolf yang menghuni Puslatda Jatim diterjunkan ke turnamen Golf Jabar Open, 8-13 Mei di Cimanggis..

“Kita tidak menurunkan tiga pegolf unggulan ke Jabar Open, karena even ini hanya sebagai ajang menambah poin. Tujuannya hanya untuk memperbaiki posisi di peringkat nasional,” kata pelatih golf Puslatda Jatim, Sahid kepada wartawan, Rabu (27/4)

Tidak dibawanya seluruh atlet tersebut, karena Sahid tak ingin seluruh kekuatan tim Jatim terbaca nantinya oleh lawan. Kekuatan anak asuhnya sengaja disimpan, agar strategi dan gaya permainan tak akan terbaca dengan mudah oleh calon lawan di PON Jabar.

Tak menutup kemungkinan, pada gelaran Jabar open akan dijadikan arena try out bagi atlet yang akan turun di PON XIX, September mendatang. “Mereka nanti akan mendampingi atlet andalan yang saat ini berada di level atas nasional,” ucapnya.

Keempat pegolf yang diturunkan di Jabar Open, yakni Emarianto, Jose Emanuel, Nanda Winej Soraya dan Tiana. Sedangkan tiga pegolf lainnya akan mengikuti pertandingan di luar negeri, seperti Jonathan ke Jepang, Tirto Wanardi ke Malaysia dan Ines Batrick Winata ke Cina.

Jatim sendiri menargetkan meraih minimal tiga medali emas pada ajang multivent empat tahunan di Jabar. “Untuk atlet yang berada di level atas, kita akan ikutkan turnamen di luar negeri. Supaya tak terbaca oleh lawan,” sergahnya.

Optimisme merebut tiga emas, dikarenakan keinginan untuk menebus kegagalan di PON 2012 Riau. Dimana, tak satu pun emas berhasil diraih. Padahal di PON 2008 Kaltim, Jatim berhasil meraih juara umum di cabor golf.

Sebenarnya, pada PON Jabar, optimisme tidak hanya di tiga medali emas. Raihan sapu bersih tujuh medali diyakini bisa disabet seluruhnya. Jika, target itu bisa direalisasikan, maka sejarah baru dunia golf Jatim akan terukir. (Bmw)

JOIN THE DISCUSSION